Next Post

Pengawasan Logistik Pemilu 2024 Di Kecamatan Gantar Awasi Secara Teliti Dan Tepat

IMG-20231213-WA0001

INDRAMAYU – Panitia Pengawas Pemilu (PANWASCAM) Kecamatan Gantar kabupaten Indramayu Jawa barat, laksanakan rapat koordinasi pengawasan Logistik pemilu 2024. Bertempat di aula desa mekarjati, Selasa (12/12/2023)

Panwascam Gantar melakukan Rapat koordinasi Pengawasan pendistribusian Logistik Pemilu 2024 bersama Pengawas Desa se kecamatan Gantar.

Ketua panwascam Gantar, Eman Suherman, SE, didampingi Kordiv P3S, Esti Kusmiati, dan Kordiv HP2HM, H. Amar, M.Pd. Saat Konferensi pers mengatakan, Panwaslu akan mengawasi secara ketat proses distribusi logistik Pemilu 2024, dari jajaran Panwaslu Kecamatan dan pengawas Kelurahan/Desa harus memastikan pendistribusian perlengkapan pemungutan suara, dukungan perlengkapan lainnya dan perlengkapan pemungutan suara lainnya sesuai ketentuan Peraturan yang berlaku.

Eman, menyampaikan potensi pelanggaran yang terjadi pada saat pendistribusian logistik ke Kecamatan hingga TPS , seperti wilayah dengan akses sulit yang berkonsekuensi tidak tepat waktu, jaringan internet yang lambat atau belum ada, Potensi curah hujan yang tinggi dan lainnya.

“Pendistribusian logistik Pemilu 2024 yang berbarengan dengan masa kampanye membutuhkan pengawasan yang ekstra, mengedepankan aspek pencegahan, memastikan kepatuhan prosedur dan sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan serta memastikan distribusi logistik dapat tuntas terdistribusi sesuai jadwal, sehingga tidak ada hambatan pada saat pemungutan suara di 14 Februari 2024 nanti,” ucapnya kepada media.

Dalam kesempatan yang sama, Anggota Panwaslu Gantar, H. Amar, memberi keterangan, bahwa Logistik Pemilu 2024 harus dilaksanakan sesuai dengan prinsip tepat jenis, tepat jumlah, tepat kualitas, tepat waktu, tepat sasaran, dan tepat biaya.

Amar juga menambahkan mengingatkan pentingnya Panwaslu Desa mengetahui jadwal distribusi logistik, meningkatkan kewaspadaan dan awasi secara teliti, cermat dan tepat.

“Saya berharap Pengawas Kelurahan/Desa agar segera menindaklanjuti untuk membuat pemetaan terhadap potensi pelanggaran pada saat pendistribusian logistik serta langkah/upaya pencegahannya yang akan dilakukan”, terangnya.(Alen)

indramayujeh

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

762ba2bf06f1b06afe05db59024a6990

Recent News