Next Post
bjb okt 2

Penyandang Disabilitas di Jatiwangi Majalengka Divaksin COVID-19 Dosis Pertama

20210824-Vaksinasi COVID-19 Jatiwangi Majalengka

MAJALENGKA – Ratusan penyandang disabilitas di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, menerima vaksinasi COVID-19 dosis pertama. Jenis vaksin yang digunakan adalah Sinopharm.

Vaksinasi yang dipusatkan di Kantor Kecamatan Jatiwangi itu, ditargetkan bisa menyuntik sebanyak 103 penyandang disabilitas.

“Hari ini kita melaksanakan vaksinasi untuk kaum disabilitas se-Kecamatan Jatiwangi, target kita 103 orang kaum disabilitas,” ujar Kepala Kecamatan Jatiwangi, Roni Setiawan, Selasa (24/8/2021).

Dari jumlah yang ditargetkan, kata dia, ada beberapa warga disabilitas yang tidak bisa hadir dikarenakan sakit dan tidak memenuhi syarat pada saat screening.

Walaupun ada beberapa yang warga disabilitas yang tidak bisa hadir, diakui camat, sebanyak 50 orang warga disabilitas mengikuti vaksinasi susulan.

“Yang kita catat ada 103, tapi ada juga yang susulan kurang lebih 50 orang. Kurang lebih ada 85 orang yang hadir, 4 orang tadi (divaksin) di desa, 81 orang kita layani di sini (di kantor kecamatan),” kata Camat.

Selain difokuskan vaksinasi di Kantor Kecamatan Jatiwangi, para petugas juga rela menjemput bola dengan mendatangi rumah para penyandang disabilitas.

“Demi melayani mereka kita juga tadi melaksanakan kolaborasi dengan Puskesmas Jatiwangi, kebetulan puskesmas punya program ‘Puskesmas nganjang ka imah’ jadi yang tidak bisa hadir kita langsung datangi kesana,” terangnya.

Setelah menerima suntik vaksin para penyandang disabilitas juga diberikan bantuan berupa sembako.

Dikatakan Roni, bantuan paket sembako itu merupakan hasil kerjasama Pemerintah Kecamatan Jatiwangi dengan Balai Wyata Guna Bandung.

“Alhamdulillah kita mendapatkan 103 paket sembako dari Balai Wyata Guna Bandung untuk kaum disabilitas yang sudah menerima vaksinasi. Kebetulan kita punya akses kesana jadi kita mencoba berkolaborasi,” ujarnya.(*)

indramayujeh

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

762ba2bf06f1b06afe05db59024a6990

Recent News