Next Post
bjb okt 2

Perhutani Indramayu dan MDH Adakan Acara Adat Sedekah Bumi 

IMG-20211009-WA0033

 

INDRAMAYU –

Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Indramayu melakukan kembali sosialisasi Program Perhutanan Sosial (PS) dalam acara adat sedekah Bumi kepada Masyarakat Desa Hutan (MDH) di wilayah kerja KPH Indramayu, bertempat di blok Bojong orok petak 10 Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Tamansari, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Haurgeulis Desa Sanca Kecamatan Gantar, Kabupaten Indramayu, Jumat (8/10).

Acara Sosialisasi dan sedekah Bumi tersebut di hadiri oleh Kepala BKPH Haurgeulis Syam Sudrajat beserta jajarannya, dan Masyarakat Desa Hutan (MDH).

Administratur KPH Indramayu, Asep Saepudin, S.Hut melalui Kepala BKPH Haurgeulis Syam Sudrajat menyampaikan bahwa pihaknya menyambut baik acara Adat Sedekah Bumi di wilayah kawasan hutan, karena memiliki makna budaya dan pengetahuan serta kemampuan dalam berkerjasama baik dengan kelompok maupun dengan Perhutani.

“Sehingga muncul kesadaran masyarakat untuk bisa bersinergis dalam mengelola lahan dan membangun hutan,” katanya.

Dalam kesempatan ini adalah momen yang sangat baik untuk bisa bersilaturahmi dan mensosialisasikan program Perhutani khususnya Perhutanan Sosial (PS) dengan skema Pengakuan Perlindungan Kerjasama Kehutananan (KuLin KK) kepada MDH agar tidak terjadi kesalahpahaman pengertian, dimana MDH melalui Program PS (KuLin KK) SK Kementrian KLHK, pada dasarnya MDH adalah mitra kerja Perhutani, selagi dapat bekerjasama dan dapat mengikuti aturan dengan baik.

Sementara itu mewakili MDH, Abah Aju, menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Perhutani yang telah hadir bersama dalam acara ini juga Sosialisasinya.

“Sebagai mitra kerja, kami mengikuti dan tunduk kepada aturan yang berlaku, semoga dengan adanya acara adat ini apa yang kita harapkan bisa terwujud,” pungkasnya.  (Bakrudin)

indramayujeh

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

762ba2bf06f1b06afe05db59024a6990

Recent News