Next Post
bjb Amazing SurePrize Media Online_Media Online 970x90px

Peringatan Sumpah Pemuda: Ketua DPRD Indramayu Borong Produk UMKM Milenal

UMKM 1

INDRAMAYU –

Ketua DPRD Kabupaten Indramayu, H. Syaefudin, S.H memborong sejumlah produk usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) milenial Indramayu di acara seminar kewirausahaan yang digelar di hotel Trisula Indramayu pada Kamis (28/10/2021).

Syaefudin membeli sejumlah UMKM hasil kreasi anak muda Indramayu baik kuliner, batik serta makanan olahan.

“Kita harus dukung penuh pengembangan anak muda yang memiliki jiwa wirausaha. Beri mereka kesempatan, peluang untuk bisa maju dan berkembang,” kata dia.

Acara seminar kewirausahaan yang bertepatan dengan hari sumpah pemuda ini menurutnya, harus dijadikan momentum bagi generasi muda untuk bisa kreatif dan inovatif dalam membaca peluang bisnis di era digital.

H. Syaefudin,S.H menambahkan pelaku UMKM yang berasal dari kalangan milenial harus didukung secara penuh baik permodalan, jejaring hingga peningkatan kualitas produk.

“Mereka punya kemampuan dalam memasarkan produk terutama dalam kemampuan mempromosikan produk melalui media sosial. Tinggal kita dukung secara permodalan dan kualitas produk yang baik,” kata dia.

Dalam kesempatan ini, Syaefudin juga menyayangkan tidak hadirnya perwakilan dari dinas atau instansi yang terkait dengan komoditas UMKM dalam kegiatan seminar kewirausahaan ini.

“Harusnya ada suport dari dinas yang memiliki keterkaitan dengan UMKM. Kalangan milenial punya potensi besar untuk mendongkrak perekonomian masyarakat melalui UMKM, mereka butuh dukungan dari berbagai kalangan untuk maju, ” kata dia.

Irvan, pemilik Yumchick mengaku senang, produksi ayam goreng yang dipasarkan di acara tersebut dibeli ketua DPRD Indramayu.

“Alhamdulillah, ketua DPRD Indramayu sudah mencicipi dan membeli ayam goreng olahan punya saya. Semoga pemasaran produk ayam goreng ini bisa terus berkembang,” kata dia.

Peringatan sumpah pemuda pada tahun ini dimanfaatkan oleh pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Indramayu untuk menggelar seminar kewirausahaan dan pengukuhan UMKM Milenial Indramayu.

Pengukuhan UMKM milenial Indramayu sendiri dilakukan di Hotel Trisula Indramayu pada Kamis (28/10/2021). Dalam kesempatan ini, Ketua DPRD Indramayu Syaefudin didaulat mengukuhkan UMKM milenial Indramayu.

Ketua UMKM milenial Indramayu, Fayyaz Mumtaz didampingi pembina UMKM milenial Indramayu, Darwinah mengatakan pengukuhan UMKM milenial Indramayu ini diharapkan menjadikan pelaku UMKM memiliki ekosistem yang sehat.

“Dengan adanya komunitas UMKM milenial Indramayu, kita bisa saling berbagi, berkolaborasi dan memperkuat jejaring bisnis satu dengan lainnya,” kata dia.(IJnews)

indramayujeh

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

762ba2bf06f1b06afe05db59024a6990

Recent News