IndramayuJeh
IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh

Peringati Hari HIV/AIDS, Cawabup Ratnawati Berikan Motivasi ke ODHA di Indramayu

Peringati Hari HIV/AIDS, Cawabup Ratnawati Berikan Motivasi ke ODHA di Indramayu

INDRAMAYU –
Memperingati hari HIV/AIDS sedunia pada 1 Desember 2020, calon wakil bupati, dr. Ratnawati, M.KKK mengadakan konseling ke orang dengan HIV/AIDS (ODHA) di Indramayu. Kegiatan konseling ini dilakukan di rumah ketua DPC PD Kabupaten Indramayu di jalan Letnan Sutejo Kecamatan Indramayu, Kabupaten Indramayu.

Cawabup, dr. Ratnawati mengatakan refleksi hari HIV/AIDS adalah untuk mengingatkan kepada kita semua bahwa HIV/AIDS adalah penyakit infeksi yang disebabkan oleh human immunodeficiency virus, kondisi yang terdiri dari kumpulan gejala terkait pelemahan sistem imun.

“Ketika infeksi HIV sudah berkembang parah dan tidak ditangani dengan baik. Saya memberi dukungan moral dan konsultasi medis kepada para pengidap HIV/AIDS agar penanganannya dilakukan secara baik. Kami juga mengajak agar para penderita tetap beraktivitas seperti biasa, dengan menjaga agar kondisi tubuhnya tetap stabil dan tidak menularkan kepada orang lain,” kata dia.

Komunitas HIV/AIDS juga harus mendapat perhatian dan pembinaan dari pemerintah daerah, agar tetap beraktivitas seperti biasa dan produktif. (IJnews)

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

        
indramayujeh.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.