Next Post
WhatsApp Image 2022-09-03 at 12.54.07 (1)

Peringati Hari Kemerdekaan RI ke 77, Bupati Nina Agustina: Sukseskan 10 Program Unggulan

WhatsApp Image 2022-08-17 at 19.03.34

 

INDRAMAYU – 77 Tahun yang lalu sang proklamator kemerdekaan Republik Indonesia, Bung Karno menggaungkan kalimat-kalimat luar biasa yang mampu mempersatukan, menguatkan dan memberikan kebahagiaan bagi seluruh rakyat Indonesia. Hari itu sang merah putih dikibarkan, teks proklamasi dibacakan dan mimpi segenap rakyat diwujudkan bahwa negara telah merdeka dan lepas dari belenggu para penjajah.

Demikian disampaikan Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar ketika menjadi inspektur upacara peringatan HUT ke-77 Republik Indonesia Tingkat Kabupaten Indramayu di Halaman Pendopo Indramayu, Selasa (17/8/2022).

Selama 77 tahun tentu sudah banyak perubahan yang terjadi, dimana saat ini perkembangan zaman sudah masuk ke dalam setiap aktivitas dan memengaruhi pola perilaku masyarakat. Dengan memperingati kemerdekaan Indonesia diharapkan memperkuat semangat nasionalisme dan tetap mengenang seluruh perjuangan para pahlawan dalam kehidupan sehari-hari.

“Dalam perjalanan bangsa Indonesia tidak terlepas dari berbagai halangan dan rintangan termasuk pandemi Covid-19 yang kita alami selama 2 tahun. Untuk itu tetap menjaga protokol kesehatan dan melakukan vaksinasi, mulai vaksinasi pertama, kedua hingga booster sehingga diharapkan mampu bangkit dari pandemi dan tetap sehat,” paparnya.

Di samping itu, diharapkan seluruh elemen bangsa dapat bersama-sama menguatkan tekad menjadikan momentum kemerdekaan Indonesia ke-77 untuk kembali pulih dan bangkit di semua lini sektor menuju pemulihan ekonomi demi kesejahteraan masyarakat.

“Sebagaimana tema HUT ke-77 Kemerdekaan RI yaitu “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”, menjadi kalimat kunci untuk memiliki langkah bersama dalam upaya-upaya pemulihan berbagai sektor kehidupan pasca pandemi Covid-19. Momentum peringatan harus menjadi semangat kita dalam melakukan hal positif demi kemajuan bersama, karena sekecil upaya yang dilakukan jika disatukan maka akan melahirkan kekuatan yang amat besar,” katanya.

Bupati Nina dalam amanatnya meminta semua perangkat daerah hingga camat dan kuwu di Kabupaten Indramayu untuk menyukseskan 10 Program Unggulan Pemerintah Kabupaten Indramayu yaitu I-Ceta, Ja-Ket, Pe-Ri, Le-Dig, Dok-maru, La-da, De-kat, Kruw-cil, A-lur, dan Bersu-Ling.

“Saya menginstruksikan kepada kepala perangkat daerah, camat, kuwu, lurah dan stakeholder terkait agar menyukseskan 10 program tersebut. Hal ini tidak lain demi tercapainya cita-cita bersama menuju Indramayu lebih baik lagi,” tegasnya.

Selain itu Pemerintah Kabupaten Indramayu dalam melaksanakan proses pembangunan daerah telah menuai hasil yang membanggakan tatkala berbagai penghargaan diraih berkat tangan dingin Bupati Indramayu seperti prestasi yang belum lama ini yang diraih adalah peringkat pertama kabupaten se-Indonesia yang berhasil mempertahankan komoditas pangan utama tahun 2021, produktivitas perikanan terbesar di Jawa Barat, Juara Umum Festival Literasi Jawa Barat, dan capaian penurunan stunting tertinggi di Jawa Barat.

“Prestasi terbaru yang didapat Kabupaten Indramayu adalah mendapat predikat terbaik dan menduduki peringkat pertama sebagai kabupaten/kota di Indonesia yang mampu mempertahankan komoditas pangan pada tahun 2021. Kemudian mendapat predikat sebagai kabupaten dengan kontribusi perikanan terbesar se-provinsi Jawa Barat. Selanjutnya yang tidak kalah membanggakan yaitu capaian penurunan prevalensi stunting Indramayu dari 29,12% menjadi 14,4% dan Kabupaten Indramayu juga berhasil menjadi Juara umum pada festival dan penghargaan Gerakan Literasi Nasional Gareulis Jawa Barat sekaligus Bupatinya mendapatkan penghargaan sebagai Kepala Daerah Terinspiratif se-Jawa Barat,” paparnya.

Capaian ini ungkap Bupati Nina, berkat kerjasama dan dukungan dari segenap masyarakat Indramayu dan tentunya DPRD sebagai legislatif mitra kerja Pemerintah Kabupaten Indramayu. Bupati Nina juga sangat mengapresiasi semua pihak dalam menguatkan sinergitas dalam pembangunan daerah.

Oleh karena itu, secara tulus dan mendalam, Bupati Nina mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada semua pihak yang selalu mendukung dan turut andil dalam upaya menjadikan Kabupaten Indramayu lebih baik lagi.

Bupati Nina optimis, Kabupaten Indramayu dapat semakin berjaya di hari yang mendatang. Indramayu harus menjadi kabupaten yang mempunyai martabat dalam arti yang sesungguhnya. Indramayu harus menjadi kabupaten yang disegani dan dihormati baik dalam tatanan etika, tatanan moral, maupun hukum dan politik.

“Mari wujudkan Indramayu Bermartabat dalam arti yang sesungguhnya,” pungkasnya. (Bulyaman/IJnews)

indramayujeh

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

762ba2bf06f1b06afe05db59024a6990

Recent News