Next Post
bjb digi 22

Peringati Tahun Baru Islam 1441 Hijriah, MCM Bagikan 59 Sertifikat Wakaf Musholla Gratis

bpn

INDRAMAYU –
Masyarakat Cinta Masjid (MCM) Kabupaten Indramayu dan Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Indramayu menyerahkan 59 sertifikat wakaf musholla serta masjid secara gratis kepada pengurus masjid serta musholla se-Kabupaten Indramayu pada Minggu (1/9). Acara penyerahan sertifikat wakaf gratis ini dilakukan di kawasan wisata Waduk Bojongsari Kabupaten Indramayu dan dihadiri sejumlah pengurus MCM Kabupaten Indramayu, Kepala Kemenag Kabupaten Indramayu, Sopandi dan perwakilan kepala KUA Kecamatan.

Ketua MCM Kabupaten Indramayu, Dadi Carmadi mengatakan pemberian sertifikat wakaf kepada pengurus musholla serta masjid diharapkan dapat memberikan legalitas terhadap tanah yang digunakan untuk bangunan musholla dan mesjid.

“MCM bersama Kementerian Agama mendukung upaya legalitas formal atas hak tanah wakaf musholla dan Masjid di Kabupaten Indramayu. Alhamdulillah hari ini, 59 sertifikat tanah wakaf sudah bisa diberikan,” kata dia.

MCM Kabupaten Indramayu juga mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Agama Kabupaten Indramayu dan BPN Kabupaten Indramayu yang membantu proses sertifikat tanah wakaf musholla dan masjid.

Sementara itu, Kepala BPN Kabupaten Indramayu, Herryzal Sjafri mengatakan pemberian sertifikat wakaf gratis ini diharapkan dapat menjadikan musholla dan masjid memiliki aspek legalitas yang kuat. “Tidak ada lagi sengketa tanah atas wakaf yang telah diberikan. BPN Indramayu juga menargetkan bisa menyelesaian usulan sertifikat tanah wakaf musholla dan masjid lainnya dalam waktu dekat,” kata dia.

Rencananya, ada 400 sertifikat tanah wakaf musholla dan masjid yang tengah diproses oleh BPN Indramayu. Ditargetkan sertifikat wakaf gratis ini bisa selesai pada tahun ini. Selain itu sertifikat wakaf gratis secara massal akan dilakukan dengan dewan penasehat, dewan pembina dan Ketua umum Pengurus Besar MCM pusat.

Sementara itu, Khaerudin, Pengasuh Musholla Nurul Hidayah Desa Larangan Jambe, Kecamatan Kertasemaya, Kabupaten Indramayu mengaku berterima kasih atas sertifikat gratis musholla Nurul Hidayah. “Alhamdulillah, hari ini bisa mendapatkan sertifikat tanah wakaf yang sudah kami tunggu-tunggu. Insya allah akan memberikan kebaikan bagi musholla,” kata dia. (*)

indramayujeh

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

762ba2bf06f1b06afe05db59024a6990

Recent News