Next Post
WhatsApp Image 2021-07-28 at 07.44.02

Pertamina RU VI-Polda Jabar Bekali Polisi dan Sekuriti Pengamanan Kilang Balongan

Kegiatan pembekalan terkait pengamanan di objek vital Kilang Minyak Balongan. (Indramayujeh)
Kegiatan pembekalan terkait pengamanan di objek vital Kilang Minyak Balongan. (Indramayujeh)

INDRAMAYU – Menindaklanjuti kesepakatan yang dijalin antara Direktorat Pengamanan Objek Vital Nasional Polda Jawa Barat, Pertamina Refinery Unit (RU) VI Balongan menggelar pembekalan kepada tim keamanan Kilang Balongan.

Kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah anggota polisi dari Polda Jabar, sekuriti Kilang Balongan dan pekerja Pertamina RU VI Balongan. Kegiatan pembekalan kepada anggota keamanan kilang Balongan ini dilaksanakan di GOR Perumahan Pertamina selama 2 hari, Senin dan Selasa (2-3/8/2021).

Kapten (Inf) Edi Purwanto mewakili Security RU VI dalam kesempatan tersebut menyampaikan, Kilang Balongan merupakan objek vital yang butuh pengamanan ekstra ketat, tidak hanya di darat, namun terhadap perairan di sekitar area kilang pun harus dijaga.

“Kita sebagai instansi yang menjaga keamanan negara diminta untuk menjaga operasional RU VI Balongan. Penjagaan di kilang RU VI Balongan tidak hanya di darat saja. Kita juga akan fokus di laut tempat biasa kapal tanker memindahkan minyak agar dapat berjalan dengan lancar. Takutnya ada perompak atau nelayan yang mendekat sehingga menyebabkan terhambatnya proses memindahkan minyak,” kata Kapten Edi.

Sementara itu, Unit Manager Communication, Relation and CSR Pertamina RU VI Balongan, Cecep Supriyatna mengungkapkan, Pertamina sangat membutuhkan peran dari TNI dan Polri dalam membantu memberikan pengamanan kepada Kilang Balongan, sehingga proses produksi BBM di Kilang Balongan bisa berjalan lancar.

“Kilang Balongan ini kan memasok kebutuhan energi untuk wilayah ibu kota, Jawa Barat, Banten dan sekitarnya. Maka peran TNI dan Polri ini sangat kami butuhkan agar terhindar dari gangguan pihak-pihak yang ingin mengganggu operasional di RU VI,” ungkap Cecep.

Ditambahkan Cecep, sejauh ini kerja sama yang telah terjalin antara RU VI dan Kepolisian Objek Vital sangat baik dan berdampak pada kenyamanan para pekerja yang sehari-hari bekerja di area Kilang Pertamina RU VI Balongan.

Dikatakan Cecep, MoU yang ditandatangani pada 13 Juli 2021 lalu, akan berjalan selama 5 tahun dan setiap tahunnya dievaluasi guna meningkatkan keamanan yang lebih baik lagi terhadap kilang. (*)

indramayujeh

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

762ba2bf06f1b06afe05db59024a6990

Recent News