Next Post
WhatsApp Image 2021-07-28 at 07.44.02

PKS Siapkan 3 Calon untuk Posisi Wabup Indramayu, Ini Nama-namanya

IMG_20190128-Ibrohim Soleh DPW PKS Indramayu

 

INDRAMAYU –

DPD PKS Kabupaten Indramayu menyiapkan tiga nama untuk mengisi kekosongan di posisi Wakil Bupati Indramayu. PKS sampai sekarang masih berkoordinasi dengan partai pengusung yang memenangkan Pilbup Indramayu 2015 untuk membahas masalah ini.

“Kami di PKS ada tim delapan yang sudah ditunjuk oleh pimpinan untuk membahas persoalan kepemimpinan di Indramayu. Seiring dengan keputusan bupati yang mengundurkan diri dan digantikan Pak Supendi,” ujar juru bicara tim delapan DPD PKS Indramayu, Ibrohim Soleh, Senin (28/01/19).

Dikatakan Ibrohim, PKS menghormati masukan dari dua partai lain yang berkoalisi dengan mereka yakni Partai Gerindra dan Demokrat. Dia menuturkan sampai saat ini semua masih sepakat mengambil hak politik untuk mengajukan nama yang nanti akan diajukan ke DPRD Indramayu untuk mengisi kekosongan kursi Wabup Indramayu.

Secara internal, PKS sendiri sudah membentuk tim delapan yang terdiri dari unsur pimpinan dan anggota DPD PKS Indramayu. “Tim delapan ini ditugaskan khusus membahas tentang proses peralihan kepemimpinan kepala daerah di Indramayu,” kata dia.

Tim delapan sudah melakukan proses menjaring tiga nama yang dinilai punya kompetensi untuk menjalankan tugas sebagai Wabup Indramayu. Salah satunya adalah Rusno Ombak Rahardjo yang pernah menjadi ketua DPD PKS Indramayu.

“Kemudian ada Haji Suwarto yang pernah menjadi anggota DPRD dari PKS, dan yang ketiga adalah Haji Kariri yang baru diajukan. Haji Kariri ini termasuk yang aktif dengan masalah keumatan, dan selama ini PKS aktif bersama keumatan dalam kegiatan dakwah di Indramayu,” imbuhnya.

Dari tiga nama itu, kata Ibrohim, masih dalam proses penilaian tim delapan maupun dua partai koalisi. Yang jelas, ketiga calon wabup Indramayu tersebut menyatakan, siap untuk maju jika sudah diputuskan oleh tim delapan.

“Untuk memutuskan dari tiga nama ini masih dibahas dan belum memutuskan dari salah satunya,” tandasnya. (Tedy)

indramayujeh

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

762ba2bf06f1b06afe05db59024a6990

Recent News