Next Post
bjb digi 22

PLN Sarankan Masyarakat Pakai Kompor Induksi

kompor listrik

INDRAMAYU –

Perusahaan Listrik Negara (PLN) menyarankan masyarakat untuk memilih memakai kompor induksi atau listrik untuk keperluan di dapur.

Saran yang disampaikan Manajer PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Indramayu Bambang Wiryaman agar masyarakat beralih dari kompor gas ke kompor induksi atau listrik itu bukan tanpa alasan.

“Karena, jelas, gas ini kan lama-lama fosilnya habis. Kemudian kita memasarkan kompor induksi ini tentunya harganya kalau kita hitung rupiah per kwh-nya dibandingkan dengan gas lebih murah ini,” jelas Bambang saat ditemui di salah satu kegiatan PLN di Sport Center Indramayu, Minggu (25/8).

Ia mengatakan, kompor yang ramah lingkungan itu tak perlu diragukan lagi mengenai kecepatan waktu memasak. Sudah pasti memasak pakai kompor listrik lebih cepat meskipun juga tergantung dari pengaturan penentuan kadar watt yang dipilih. Semakin besar volume watt, akan semakin cepat proses mematangkan masakan.

“(Kompor induksi) ini lebih cepat. Tergantung watt-nya yang mau kita atur,” jelasnya.

Namun demikian, katanya, kompor yang dianjurkan oleh PLN tersebut tidak dipasarkan oleh PLN. Karena tak mau dianggap monopoli, penjualan kompor yang tidak memancarkan api itu dapat dibeli di luar PLN atau di banyak tempat penjualan dengan berbagai merk sesuai pilihan pelanggan.

“Kita memang bukan memasarkan, tapi menganjurkan pelanggan ke kompor induksi,” harapnya. (man)

indramayujeh

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

762ba2bf06f1b06afe05db59024a6990

Recent News