Next Post
bjb Meriah_HUT RI BI Fast_Specs for Standard BANNER_728x90

Polindra Buka SBMPN, Persaingan Calon Mahasiswa Baru Cukup Ketat

IMG-20220702-WA0056

 

INDRAMAYU 

Politeknik Negeri Indramayu (Polindra) membuka penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2022/2023. Saat ini, tahapannya sudah memasuki proses seleksi. Proses seleksi sendiri dilaksanakan di aula kampus Polindra Jalan Lohbener no 8 Kecamatan Lohbener Kabupaten Indramayu, Jawa Barat pada Sabtu (02/07/2022).

Ketua Panitia Penerimaan mahasiswa baru Polindra tahun Akademik 2022/2023, Ferry Sugara ST.,M Eng didampingi Nurochmat SKM, MH dan Humas Heru S.Pdi mengatakan pendaftaran penerimaan mahasiswa baru berjalan lancar. Animo calon mahasiswa baru juga sangat antusias. Ini terlihat dari jumlah pendaftar yang tidak hanya berasal dari Kabupaten Indramayu melainkan dari daerah lain di pulau Jawa.

Tahapan seleksi ujian Seleksi Bersama Masuk Politeknik Negeri (SBMPN) di Polindra diantaranya pilihan prodi yakni D3 teknik mesin, D3 teknik informatika, D3 pendingin dan tata udara dan D3 keperawatan sedangkan SNMPTN untuk pilihan prodi D4 perancangan manufaktur dan D4 rekayasa perangkat lunak sudah dilaksanakan. SNMPN pilihan prodi D3 teknik mesin, D3 teknik informatika, D3 pendingin dan tata udara, dan D3 keperawatan sudah dilaksanakan. UTBK – SBMPTN pilihan prodi D4 perancangan manufaktur dan rekayasa perangkat lunak sudah dilaksanakan secara nasional. Untuk yang terakhir, seleksi mandiri ada 6 pilihan prodi diantaranya D3 teknik mesin, D3 teknik informatika, D3 teknik pendingin dan tata udara, D3 keperawatan, D4 perancangan manufaktur dan D4 rekayasa perangkat lunak. Pendaftaran penerimaan mahasiswa baru sendiri akan dibuka pada 4 – 20 Juli 2022.

“Antusias pendaftar cukup tinggi. Jumlah yang mendaftar sebanyak 719 orang. Namun, karena kuota terbatas, Polindra hanya akan menampung 540 orang calon mahasiswa baru yang tersebar di enam prodi,” kata dia.

Dalam penerimaan mahasiswa baru ini, calon mahasiswa baru dari wilayah Kabupaten Indramayu akan diprioritaskan. Kuota daerah Indramayu sebanyak 60-70 persen, sedangkan sisanya akan diisi dari daerah lain atau non Kabupaten Indramayu.
Sementara itu, Nurochmat SkM, MH menambahkan di Polindra (Politeknik Negeri Indramayu), ada program KIP kuliah. Calon mahasiswa baru Politeknik Negeri Indramayu yang berasal dari kalangan warga tidak mampu, akan terakomodir dengan program KIP kuliah.

“Namun dengan syarat mempunyai prestasi akademik yang baik serta mengusulkan program beasiswa KIP kuliah,” katanya. Program KIP kuliah bisa diakses melalui laman https://kip-kuliah.kemendikbud.go.id.(Bakrudin/IJ News)

indramayujeh

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

762ba2bf06f1b06afe05db59024a6990

Recent News