Next Post
WhatsApp Image 2022-09-03 at 12.54.07 (1)

Politeknik Negeri Indramayu Dukung Program SMK Pusat Keunggulan di Jawa Barat

IMG-20220707-WA0106

INDRAMAYU,- Direktur Politeknik Negeri Indramayu (Polindra), Casiman Sukardi, ST.M.T mendukung penuh program Sekolah Menengah Kejuruan Pusat Keunggulan (SMK PK). Menurutnya, SMK PK mampu menguatkan sumber daya manusia (SDM) melalui vokasi.

“SMK PK ini penting sekali karena kita nge-link. Kita kan linier antara SMK dan politeknik. Sebagai sesama vokasi, jika SMK-nya kuat maka semua basis vokasi bisa ada di SMK,” ungkap Casiman Rabu (31/8/2022).

Jika fondasi vokasi di SMK kuat, lanjutnya, maka seluruh basic (dasar) kevokasian akan berada di SMK. Sehingga, politeknik bisa fokus pada pengembangan pengetahuan dan peningkatan soft skill.

Polindra, kata Casiman, amat siap menjadi politeknik pendamping untuk mengoptimalkan program SMK PK. Sebab, ini adalah tahun kedua pihaknya dipercaya menjadi pendamping bagi SMK yang menjadi SMK PK.

“Kita siap karena ini bukan tahun pertama. Ini sudah dievaluasi oleh tim SMK Jabar dan pusat karena yang milih bukan kita, tapi orang lain. Melihat hasil (tahun lalu) ternyata berhasil dan dipercaya dari awalnya 3 SMK PK, tahun ini mendampingi 24 SMK PK,” ujarnya.

Melalui program SMK PK, Casiman juga berkomitmen meningkatkan minat lulusan SMK untuk melanjutkan pendidikan. Sebab, politeknik adalah perguruan tinggi yang tepat bagi mereka sebab sudah memiliki dasar ilmunya di SMK.

“Perkembangannya, memang anak SMK yang melanjutkan ke perguruan tinggi itu jumlahnya sangat sedikit. Sehingga, ke depan Polindra akan buat kuota khusus bagi lulusan SMK yang akan melanjutkan,” pungkasnya

indramayujeh

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

762ba2bf06f1b06afe05db59024a6990

Recent News