Next Post
bjb okt 2

Polres Cirebon Kota Tangkap Komplotan Pembobol Rumah Kosong Lintas Provinsi

CIREBON – Jajaran Sat Reskrim Polres Cirebon Kota, Jawa Barat, meringkus komplotan pencuri spesialis pembobol rumah kosong lintas provinsi. Polisi mengamankan 5 orang tersangka.

“Mereka membobol rumah kosong. Pelaku ini beraksi antarkota dan provinsi,” kata Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan kepada awak media di Mapolres Cirebon Kota, Senin (9/8/2021).

Imron mengatakan, komplotan pembobol rumah kosong berasal dari berbagai daerah. Dari 5 orang tersangka yang diamankan, 2 di antaranya berasal dari Makassar yakni RA (43) dan B (43).

Kemudian, 2 pelaku lainnya berasal dari Jakarta yakni AF (41) dan K (43). Sementara itu, seorang pelaku berasal dari Bandung yakni H (41).

Imron menjelaskan, penangkapan komplotan pembobol rumah kosong ini berawal dari laporan korban pada 5 Agustus 2021. Saat itu komplotan ini mencuri barang-barang berharga di salah satu rumah di Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon.

“Dari 5 pelaku ini, 2 pelaku bertugas mendobrak pintu. Sementara 3 lainnya bertugas masuk ke rumah. Dari dalam rumah tersebut pelaku mengambil uang tunai Rp 40 juta, emas 28 gram, dan logam mulia 100 gram,” kata Imron.

“Kita lakukan olah TKP dan mendapatkan ciri-ciri pelaku. Petugas langsung bergerak dan pada tanggal 7 Agustus sekitar pukul 18.00 WIB, pelaku ditangkap satu per satu di daerah Tasikmalaya di sebuah hotel. Saat itu pelaku sedang membagikan hasil jarahan,” kata Imron menambahkan.

Kedua pelaku sempat melawan petugas saat diringkus hingga terpaksa ditembak pada bagian kaki. “Dua pelaku kita berikan tindakan tegas dan terukur karena melawan,” kata Imron.

Selain tersangka, petugas juga mengamankan 2 orang penadah. Imron menyebutkan tersangka dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan. Tersangka terancam penjara kurang lebih 7 tahun.(*)

indramayujeh

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

762ba2bf06f1b06afe05db59024a6990

Recent News