Next Post
bjb digi 22

Polres Kuningan Tahan Dua Terduga Curanmor

29082019-Razia Operasi Patuh Lodaya

KUNINGAN –

Satuan Reskrim Polres Kuningan telah menahan dua orang terduga pelaku curanmor karena kedapatan membawa puluhan anak kunci leter T dan puluhan kunci palsu. Sedangkan satu orang lagi asal Kabupaten Kuningan hanya dimintai keterangan, yang kebetulan tempat tinggalnya disinggahi kedua terduga curanmor tersebut.

Berdasarkan pemeriksaan petugas, kedua terduga yang ditahan mengaku baru berencana untuk melakukan aksi curanmor di wilayah Kuningan. Kedua terduga yakni AM (35 tahun) warga Kabupaten Blora Jateng dan DAS (32 tahun) warga Kabupaten Temanggung Jateng, kini harus rela ditahan kepolisian atas temuan bukti-bukti baru.
 
Kapolres Kuningan AKBP Iman Setiawan melalui Kasat Reskrim AKP Syahroni, Selasa (3/9), menyebut, setelah melakukan pemeriksaan ternyata STNK yang ditunjukkan pengemudi Yaris nopol F 1255 NP, itu tidak cocok dengan kondisi fisik kendaraan yaitu nomor mesin dan rangka tidak sesuai dengan STNK.
 
“Kami juga menemukan sebilah pisau lipat dan alat pukul dari besi. Sehingga keduanya kita jerat dengan Pasal 263 KUHP tentang Pemalsuan dan UU Darurat, sebab membawa senjata tajam dengan ancaman hukuman hingga 12 tahun penjara,” bebernya.
 
Tak hanya itu, pihaknya juga memeriksa keduanya untuk menjalani tes urine. Awalnya hanya satu orang positif sabu, sedangkan satu orang lagi saat itu masih enggan untuk buang air kecil.
 
“Ternyata setelah dites urine semuanya, AM dan DAS positif mengkonsumsi narkoba jenis sabu-sabu,” tukasnya.
 
Pihaknya mengaku, telah berkoordinasi dengan Satuan Narkoba Polres Kuningan untuk penyelidikan lebih lanjut. Keduanya terancam hukuman penjara atas dugaan pemalsuan dan membawa senjata tajam, ditambah penyalahgunaan narkoba jenis sabu.
 
“Kami juga sudah berkoordinasi dengan Polres lain terkait kasus Curanmor di wilayahnya. Namun, hingga kini belum ada yang melaporkan kejadian curanmor, yang berkaitan dengan puluhan kunci palsu tersebut,” terangnya.
 
Oleh sebab itu, pihaknya masih terus mendalami kasus itu, termasuk temuan serbuk pecahan busi yang dibawa kedua terduga curanmor. (Andry)

indramayujeh

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

762ba2bf06f1b06afe05db59024a6990

Recent News