Next Post
bjb digi 22

PPKIB Komitmen Kawal Pemekaran Indramayu Barat Sampai Tuntas

20190708-PPKIB Indramayu Barat

 

INDRAMAYU –

Setelah melakukan penelitian dan kajian terhadap berbagai aspek selama satu bulan. Akhirnya tim dari Universitas Padjajaran (Unpad) melakukan ekspose terhadap calon lokasi ibukota Kabupaten persiapan Indramayu Barat dihadapan berbagai unsur di Ruang Ki Tinggi Setda Indramayu, Senin (8/7/2019) kemarin.

Ketua PPKIB Sukamto menjelaskan, dari hasil kajian yang memperoleh memperoleh indikasi calon ibu kota Kabupaten persiapan Indramayu Barat yaitu dengan memperhatikan kondisi geografis (34%), keseusuaian dengan rencana tata ruang (17,2%), ketersediaan lahan (10,3%), kondisi sosial budaya dan sejarah (2,9%), kondisi politik dan keamanan (4%), dan aksesibiltas layanan (31,6%).

“Akses geografis menjadi dasar yang utama, untuk mencari nilai tertinggi. Kita melakukan penghitungan skor di 10 kecamatan yang masuk dalam rencana persiapan Indramayu Barat,” kata Kamto.

Menurutnya, PPKIB apresiasi atas hasil Kajian Akademis LPPM UNPAD Bandung tentang letak ibukota kabupaten Indramayi Barat, mudah mudahan Ahir Juli sdh diparipurnakan oleh DPRD kabupaten Indramayu, dan terbit persetujuan bersama DPRD kabupaten Indramayu dengan Bupati Indramayu.

Lanjut Kamto PPKIB menerima hasil kajian akademis dimaksud, Karena sudah melalui standar keilmuan riset dan penelitian.

Di tambahkan,Kamto menghimbau lepada masyarakat Indramayu Barat untuk mensyukuri dan menerima secara sukacita sebagai tahapan proses selanjutnya, ke proses ditingkat provinsi Jawa Barat.

“Dengan menindaklanjuti persetujuan bersama DPRD provinsi Jawa Barat dengan gubernur Jawa barat, PPKIB terus mengawal dan memberikan kontribusi untuk proses selanjutnya sampai ke Depdagri,” ungkapnya. (Nanang)

 

 

indramayujeh

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

762ba2bf06f1b06afe05db59024a6990

Recent News