Next Post
bjb digi 22

Propam Polda Jabar ‘Kagetkan’ Anggota Polres Polres Majalengka, Ini yang Terjadi

20190826-Sidak Propam Polda Jabar Polres Majalengka Oki (2)

 

MAJALENGKA –

Propam Polda Jabar melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di Polres Majalengka dalam rangka Penegakan Ketertiban dan Kedisiplinan Anggota Polri (Gaktiblin), Senin (26/8/2019).

Gaktiblin dilaksanakan ke jajaran Polres dengan menyasar anggota Polri maupun PNS Polri yang dipimpin langsung oleh Kasubid Provos Bid Propam Polda Jabar AKBP Wawan Setiawan beserta anggotanya.

Dari pantauan IJNews, bertempat di halaman Mapolres Majalengka tim pemeriksa yang terdiri dari tujuh personel Provos mengawali kegiatan sidak dengan menggelar apel terhadap seluruh anggota Lalu lintas Polres Majalengka.

Hasilnya, penertiban yang dilaksanakan di Polres Majalengka disimpulkan secara garis besar sudah baik hanya ditemukan pelanggaran ringan berupa administrasi dan tidak menemukan pelanggaran berat.

Kasubid Provos Bid Propam Polda Jabar AKBP Wawan Setiawan didampingi Kasi Propam Polres Majalengka IPDA Tatang Sukmara menyampaikan bahwa penertiban kedisiplinan dilakukan terhadap anggota Polres Majalengka.

Pemeriksaan ini meliputi administrasi perorangan seperti KTA, SIM, STNK, KTP dan pemeriksaan Senpi bagi yang memakai senpi serta kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor milik anggota Polri berikut PNS.

“Arahan dari Mabes untuk melaksanakan Gaktiblin itu seminggu tiga kali, baik di Jajaran Polda Jabar maupun terhadap personil jajaran Polres Polda Jabar maupun ketertiban lingkungan. Ini merupakan perintah dan tugas kita propam, kalau memang personelnya dan lingkungannya tidak tertib berarti fungsi pembinaanya yang lemah,” ujar AKBP Wawan. (Oki)

 

 

indramayujeh

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

762ba2bf06f1b06afe05db59024a6990

Recent News