Next Post
bjb Amazing SurePrize Media Online_Media Online 970x90px

PTMT di 2 Sekolah di Majalengka Dihentikan Sementara setelah Guru-Murid Positif Corona

IMG-20210830-Sekolah Tatap Muka Majalengka

MAJALENGKA – Sejumlah siswa dan guru di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, terkonfirmasi positif COVID-19. Akibatnya, 2 sekolah di Kabupaten Majalengka dihentikan sementara untuk menggelar Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT).

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Majalengka Lilis Yuliasih mengatakan, 2 sekolah tersebut berada di salah satu SD di Kecamatan Sumberjaya dan SMP di Kecamatan Leuwimunding.

“Untuk SD, selain siswa, salah satu guru juga diketahui terkonfirmasi positif. Yang SD ada 8 anak dan guru 1 orang. Di SMP cuma 1 siswa,” ujar Lilis, Selasa (13/10/2021).

Munculnya kasus di sekolah itu, kata Lilis, berawal dari klaster keluarga. Salah satu keluarga siswa di dua sekolah itu, diketahui terkonfirmasi positif setelah pulang dari luar negeri sebagai TKW.

“Itu awalnya dari klaster keluarga, kita dapat informasi ada TKW dari keluarga anak itu. Itu siswa SD dan SMP teh (yang positf), adik-kakak,” katanya.

Atas temuan itu, jelas dia, sebagai upaya pencegahan, dilakukan test terhadap para siswa. Hasilnya, untuk di SD, jelas dia, terdapat 8 orang siswa yang diketahui terkonfirmasi.

“Untuk PTM dihentikan. Karena berdasarkan SE dari Satgas dihentikan. Belajar kembali daring. Sekarang (yang terkonfirmasi) masih isolasi,” jelas dia.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Harizal Harahap mengatakan, kasus di lingkungan sekolah itu bermula dari dua orang adik kakak yang terkonfirmasi positif Covid.

Dua adik kakak itu diketahui sebagai siswa di salah satu SD di Kecamatan Sumberjaya dan SMP di Kecamatan Leuwimunding.

“Terakhir itu, SD 8 anak sudah isolasi mandiri, yang SMP cuma satu anak. Jadi kasus awal, ada dua. Nah di SD kasusnya berkembang, SMP mah nggak,” jelas Harizal. (*)

indramayujeh

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

762ba2bf06f1b06afe05db59024a6990

Recent News