Next Post
bjb digi 22

Puluhan Anak Disunat Massal, Bupati Kuningan Donorkan Darah

16082019-Sunatan Massal Kuningan Andri (2)

KUNINGAN

Menyambut HUT Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia (RI), Pemerintah Kabupaten Kuningan mengadakan bakti sosial berupa sunatan massal dan donor darah. Bahkan Bupati Acep Purnama menyempatkan diri untuk mendonorkan darah, yang diikuti pula beberapa pejabat daerah lainnya.

Berdasarkan catatan panitia, ada sebanyak 37 anak yang disunat berasal dari beberapa kecamatan di Kabupaten Kuningan. Acara sunat massal ini disambut antusias oleh warga, terbukti dengan banyaknya warga yang mengantar pengantin sunat maupun yang sengaja untuk menonton kegiatan sunatan massal.

“Peringatan hari besar nasional diperingati setiap tahunnya, namun bukan hanya kegiatan seremonial semata. Melainkan juga sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap seluruh lapisan masyarakat Kuningan untuk berbagi,” kata Bupati Acep, Jumat (16/8/2019).

Pihaknya menyambut baik, serta memberikan apresiasi tinggi terhadap pelaksanaan kegiatan yang secara rutin terus diselenggarakan.

“Kegiatan khitanan massal dan donor darah sangat besar manfaatnya. Ini merupakan sumbangsih yang sangat berharga dan sangat bernilai, untuk turut serta mencetak anak yang sholeh yang diamanatkan ajaran agama, dan merupakan bagian dari sunnah rosul yang sangat kita hormati dan kita cintai,” terangnya.

Menurutnya, agenda ini merupakan simbol solidaritas dan kepedulian seluruh komponen masyarakat, dalam rangka memajukan dan mengoptimalkan program-program pembangunan Kabupaten Kuningan.

“Semoga bagi keluarga yang putranya dikhitan, dapat mensyukuri dan terus membimbing putranya sebagai amanah dari Allah SWT kearah jalan kebaikan dan kebenaran. Sehingga kelak benar-benar menjadi anak yang sholeh, berjiwa pejuang, berguna bagi masyarakat, bangsa dan negara serta agama,” pesan Acep.

Dirinya berharap, kegiatan donor darah ini dimanfaatkan oleh seluruh ASN untuk menyumbangkan darahnya bagi kepentingan kemanusiaan.

“Sebab setetes darah kita akan sangat berarti untuk yang membutuhkan,” tutupnya. (Andri)

 

 

indramayujeh

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

762ba2bf06f1b06afe05db59024a6990

Recent News