Next Post
WhatsApp Image 2022-09-03 at 12.54.07 (1)

PV Valve Tangki 107 Integrated Terminal Balongan Terbakar, Warga Sempat Rasakan Getaran saat Kejadian

WhatsApp Image 2022-09-08 at 08.12.55

INDRAMAYU –

Kebakaran terjadi pada pv valve area tangki yang terdapat di Integrated Terminal Balongan Indramayu pada Rabu (7/9/2022) sekitar pukul 23.40 WIB. Sejumlah warga di sekitar area sempat merasakan getaran kuat saat kebakaran terjadi.

“Kejadiannya saat hujan turun dan disertai petir malam itu. Tiba-tiba ada dentuman keras. Warga yang belum tidur pun sempat kaget,” kata Ahmad Riyatna, (42 tahun) warga blok pesisir Desa Balongan Kecamatan Indramayu yang lokasinya hanya berjarak ratusan meter dari lokasi kejadian. Api yang ada di dalam lokasi pun tidak terlihat tinggi, karena tertutup hujan dan cuaca mendung pada malam hari.

Pertamina menanggulangi insiden yang sempat terjadi pada pv valve area tangki yang terdapat di Integrated Terminal Balongan. Penyebab kebakaran masih dalam investigasi.

Upaya pemadaman dilakukan secara intensif dengan menggunakan Fire Truck dan Sarfas pemadaman yang tersedia di IT Balongan pada pv valve yang terbakar, sedangkan untuk tangki di sekitar dilakukan pendinginan dengan water sprinkle untuk mencegah merambatnya kebakaran.

“Api padam pada pukul 01.03 WIB dan dilanjuti dengan pendinginan pada tangki terdekat,” ujar Eko Kristiawan Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat saat dikonfirmasi Kamis (08/9/2022).

Eko menjelaskan, tidak ada korban atas insiden tersebut. Pada pagi ini kondisi aman terkendali dan operasional penyaluran BBM di IT Balongan berjalan normal. Pertamina Patra Niaga memastikan pasokan BBM masyarakat dalam kondisi aman dan tidak mengalami gangguan. (IJnews)

indramayujeh

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

762ba2bf06f1b06afe05db59024a6990

Recent News