Next Post
bjb digi 22

Ragam Produk Pertanian di Kabupaten Cirebon Digelar dalam Pasar Tani

IMG-20190814-Pasar Tani Kabupaten Cirebon (2)

 

CIREBON –

Berbagai produk pertanian di wilayah Kabupaten Cirebon dipamerkan dan dipasarkan secara massal. Masyarakat dapat langsung membeli produk pertanian dari daerahnya sendiri dalam ‘Pasar Tani’ yang digagas Pemerintah Kabupaten Cirebon.

Pasar Tani digelar dengan menjajakan berbagai produk baik bahan maupun olahan seperti mangga gedong, beras, dan makanan jadi lainnya. Selain sarana komunikasi antar petani dengan Pemda dan masyarakat, Pasar Tani digelar untuk menumbuhkan perekonomian petani.

  

Plt Bupati Cirebon Imron Rosyadi mengatakan, dalam Pasar Tani seluruh hasil bumi dapat ditingkatkan baik kualitas maupun kuantitasnya, sehingga masyarakat dapat lebih mengenal produk dari wilayahnya.

“Masyarakat dapat merasakan langsung manfaat produk-produk pertanian di daerahnya sendiri. Selain transaksi, di Pasar Tani akan terjadi komunikasi efektif yang dapat menciptakan peluang usaha dan bisnis,” katanya, Rabu (14/8/2019).

Imron menyatakan, jika dikemas dan memiliki manajemen pengelolaan yang baik produk pertanian dapat menembus pasar daerah hingga nasional.

“Cirebon punya produk andalan yang sudah tembus pasar internasional yaitu gedong gincu. Produk lainnya pun bisa, asalkan dikelola dengan baik dan profesional,” ujarnya.

Pihaknya pun secara terbuka hendak mendengar masukan dan keluhan dari para petani, sehingga produk pertanian di Kabupaten Cirebon dapat menjawab kebutuhan pasar.

“Ada beberapa produk dari daerah kita yang sudah berhasil, memiliki manajemen yang baik. Kita akan bersama-sama bersinergi agar produk ini dapat memenuhi kebutuhan masyarakat,” ungkapnya. (Juan)

 

 

indramayujeh

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

762ba2bf06f1b06afe05db59024a6990

Recent News