Next Post
bjb Meriah_HUT RI BI Fast_Specs for Standard BANNER_728x90

Raih Posisi ke-3 Pada PORSADIN Jawa Barat 2022, Ketua FKDT: “Berkat Dukungan Bupati Nina Agustina”

IMG-20220802-WA0040

 

INDRAMAYU 

Kafilah Kabupaten Indramayu baru saja selesai mengikuti perhelatan Pekan Olahraga dan Seni Diniyah Takmiliyah (PORSADIN) ke-6 Tingkat Jawa Barat yang dilaksanakan di Kabupaten Garut Jawa Barat pada 29-31 Juli 2022 lalu.

Kegiatan ini ditutup secara resmi oleh Bupati Garut Rudy Gunawan, yang hadir secara langsung dalam acara penutupan yang digelar di Alun-Alun Garut, Minggu (31/7/2022).

Sebuah prestasi yang cukup membanggakan diraih oleh kafilah PORSADIN Kabupaten Indramayu. Dikatakan Ketua Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Kabupaten Indramayu Asfuri, pada ajang PORSADIN ke-6 Tingkat Jawa Barat tahun 2022 ini Kafilah Kabupaten Indramayu meraih Juara ke-3. Berada dibawah Kabupaten Garut yang menempati juara pertama dan Kabupaten Tasikmalaya di posisi kedua.

Menurutnya, sejumlah kategori lomba berhasil diraih kafilah Kabupaten Indramayu seperti SADIYA SALMAN Juara 1 kaligrafi putri, Icdhal Umam Mubarok Juara 1 Mtq Putra, Gina Salsabila Juara 1 Mtq Putri, Syafiq Khaeron Juara 2 Tahfidz Putra, Letty Indar Nur Kh Juara 3 Bulutangkis Single Putri, Wildan Iftikar R Dan Putra Dwiguna S Juara 2 Bulutangkis Double Putra, Ihan Mukhlisoh Lilah Dan Agashi Nasya Pc Juara 2 Bulutangkis Dobel Putri Dan Bunga Putri K Juara 1 Catur Cepat Putri.

Torehan prestasi yang diraih para kafilah Kabupaten Indramayu ini merupakan hasil harapan Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar yang meminta untuk tetap semangat dan bisa membawa harum Kabupaten Indramayu.

“Kami menyampaikan terimakasih kepada Ibu Bupati Indramayu yang telah memberikan support dan motivasi dan meminta jangan patah semangat kepada peserta khususnya yang disampaikan pada pelepasan peserta,” katanya saat dikonfirmasi Diskominfo Kabupaten Indramayu, Selasa (2/8/2022).

Selain itu juga pembinaan dan proses pelatihan yang dilakukan FKDT Kabupaten Indramayu menjadi suatu jawaban Kafilah Kabupaten Indramayu bisa menempatkan diri sebagai Juara Umum ke-3 PORSADIN ke-6 Tingkat Jawa Barat.

“Capaian ini menjadi harapan FKDT Kabupaten Indramayu sebelum pelaksanaan lomba di Garut. Hasil capaian itu merupakan buah pembinaan melalui official dan penanggungjawab kegiatan PORSADIN Kabupaten Indramayu. Perhelatan PORSADIN Tingkat Jawa Barat ini dihelat selama 2 tahun sekali. Harapannya di Tahun 20224 Kabupaten Indramayu bisa memperoleh juara umum pertama,” tambahnya.

Disampaikan Asfuri, mereka yang berhasil meraih peringkat pertama pada PORSADIN tingkat Jawa Barat akan kembali bertarung untuk mewakili Tanah Pasundan pada perhelatan PORSADIN tingkat Nasional yang akan digelar pada November 2022 di Kabupaten Bandung, Jawa Barat nanti.

“Harapan ke depan, karena ada 4 cabang lomba yang juara pertamanya diperoleh oleh Kafilah Indramayu di PORSADIN di Garut kemarin, akan diikutsertakan mewakili Jawa Barat untuk PORSADIN Tingkat Nasional yang akan dilaksanakan pada November 2022 di Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Sehingga kita harapkan bisa membawa nama baik Indramayu dan Jawa Barat pada umumnya,” ungkapnya.

(Bakrudin/IJ News)

indramayujeh

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

762ba2bf06f1b06afe05db59024a6990

Recent News