Next Post

Ramai Situasi Kontrak Shin Tae-yong, Exco PSSI: Tidak Perlu Banyak Asumsi

Kontrak Shin Tae-yong Berakhir pada 30 Juni 2024.
Kontrak Shin Tae-yong Berakhir pada 30 Juni 2024. (foto: Sripoku.com)

IndramayuJeh.com, Jakarta Pusat – Kontrak Shin Tae-yong, pelatih Timnas Indonesia, tengah menjadi sorotan publik setelah berbagai isu mengenai masa depannya dalam dunia Sepak Bola di Indonesia. Pelatih asal Korea Selatan itu diketahui belum menandatangani kontrak baru yang disodorkan oleh PSSI.

Arya Sinulingga, Anggota Eksekutif (Exco) PSSI, mengungkapkan bahwa ada alasan di balik belum ditandatanganinya kontrak Shin Tae-yong tersebut.

Arya menjelaskan bahwa Shin Tae-yong belum membubuhkan tanda tangannya pada kontrak anyar PSSI karena sedang sakit.

“Sudah dikatakan oleh Pak Ketum, Erick Thohir, lagi sakit. Tolong tidak perlu banyak asumsi,” kata Arya kepada awak media di GBK Arena, Selasa (25/6/2024).

Selain itu, Arya juga menepis rumor yang menyebutkan bahwa Federasi Sepak Bola Korea Selatan (KFA) tertarik merekrut Shin Tae-yong sebagai pelatih baru mereka.

“Dari KFA belum ada resmi mengatakan kalau mereka tertarik Shin Tae-yong, belum ada,” lanjut Arya.

Lebih lanjut, Arya memastikan bahwa Shin Tae-yong sudah menyetujui klausul kontrak yang diberikan PSSI dan tinggal menandatangani saja.

“Ketika kami berbicara, harus tahu kontrak bisnis. Saat sudah mau tanda tangan, klausul, poin-poin sudah selesai, diskusi juga. Kecuali Pak Erick mengatakan, kontraknya masih berproses, itu berarti masih negosiasi, ini tinggal tanda tangan,” tuturnya.

Timnas Indonesia dan Kontrak Shin Tae-yong

Shin Tae-yong diketahui berhasil memenuhi dua target utama PSSI, yaitu membawa Timnas Indonesia ke 16 besar Piala Asia 2023 dan mengantarkan Timnas U23 Indonesia ke perempat final Piala Asia U23 2024. Bahkan, ia mampu membawa Timnas U23 Indonesia menembus semifinal Piala Asia U23 2024 setelah menyingkirkan Korea Selatan.

Kontrak Shin Tae-yong dengan PSSI sebetulnya akan berakhir pada 30 Juni 2024, namun PSSI berencana memperpanjang kontrak hingga 2027. Arya menambahkan bahwa dari sisi bisnis, PSSI sudah melakukan semua yang diperlukan untuk memperpanjang kontrak STY.

“Pak Erick mengatakan kalau ada yang tertarik apa boleh buat, tetapi yang pasti dari sisi bisnis PSSI sudah melakukan semua,” lanjutnya.

Dengan demikian, meskipun berbagai isu dan rumor beredar, PSSI memastikan bahwa kontrak dengan Shin Tae-yong akan segera diperpanjang setelah pelatih berusia 53 tahun asal Korea Selatan tersebut pulih dari sakitnya dan siap untuk menandatangani kontrak baru. (Nursaid)

indramayujeh

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

762ba2bf06f1b06afe05db59024a6990

Recent News