Next Post
bjb Amazing SurePrize Media Online_Media Online 970x90px

Rambu Penunjuk Jalan di Objek Wisata Panyaweuyan Dirusak

20211117_Rambu Jalan Panayaweuyan

MAJALENGKA – Sejumlah rambu-rambu penunjuk jalan di sekitar objek wisata terasering Panyaweuyan, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, dirusak orang tidak bertanggung jawab.

Pengelola objek wisata Tersering Panyaweuyan Mulyadi menyayangkan tindakan perusakan ini. Dia mengatakan, ada beberapa rambu-rambu yang mengalami kerusakan.

Padahal, jelas dia, rambu tersebut cukup penting bagi wisatawan, terutama mereka yang baru pertama kali datang ke objek wisata Panyaweuyan.

“Ada beberapa rambu-rambu, di jalan tikungan kondisinya bolong-bolong. Beberapa tiang rambu juga padah bengkok,” kata pria yang akrab disapa Mangku, Kamis (18/11/2021).

Diakuinya, kondisi tersebut baru diketahui pada Rabu (17/11/2021) kemarin, saat dirinya datang ke objek wisata untuk melakukan pengecekan.

Mangku menyebutkan, bahan pembuatan rambu sejatinya cukup kuat, sehingga tidak mungkin rusak karena terkena angin atau batu yang jatuh dari bagian atasnya.

“Nggak tahu siapa pelakunya. Yang pasti, ketahuan tadi pas saya naik. Itu kan keras, kalau bukan dirusak mah, nggak bakalan bolong,” jelas dia.

Sementara, sebagaimana karakter daerah bebukitan, rute ke objek wisata terasering Panyaweuyan pun cukup berat dengan jalur yang berkelok.

Alhasil, sebelumnya tidak sedikit pengunjung yang tergelincir.***

indramayujeh

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

762ba2bf06f1b06afe05db59024a6990

Recent News