Next Post
bjb digi 22

Realisasi DD Tahap 2, Pemdes Mekarjati Tingkatkan Kualitas Jalan

20190709_Dana Desa Mekarjati Nanang

 

INDRAMAYU –

Dana desa (DD) tahap 2 tahun anggaran 2019 di Desa Mekarjati, Kecamatan Haurgeulis, Kabupaten Indramayu, direalisasikan untuk peningkatan kualitas jalan di blok Jalan Karnadi dengan nilai anggaran Rp120.752.00.

Peningkatan kualitas jalan dilakukan pada Selasa (9/7/2019) dengan panjang 350 meter, lebar 2,5 meter. Dengan peningkatan kualitas jalan ini diharapkan mampu memperlancar mobilitas warga, terutama untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Desa Mekarjati.

Kuwu Desa Mekarjati Aming mengatakan, dalam menjalini roda pemerintahan desa memang diperlukan kesabaran. Pasalnya masyarakat yang belum mengetahui tentang pemeruntahan selalu berpendapat lain.

“Ya kami selalu melakukan yang terbaik untuk masyarakat Mekarjati,dengan melalui pendekatan dan selalu hadir apabila masyrakat membutuhkanya,” papar Aming.

Menurutnya, dalam merealisasikan anggaran DD tahap 2 tahun 2019 dirinya melakukan sesuai mekanisme yang sudah sesuai aturan,dari tahap Musdus,Musdes bahkan sampai ke tingkat musrenbang.

Wawan (55), salah satu warga blok Mekarjati menambahkan, sangat mengapresiasi pemerintahan desa setempat, sebab hampir semua jalan lingkungan yang berada di wilayahnya sudah bagus semua.

“Kalau akses jalan dan fasilitas umum sudah memasuki 100℅,paling tidak anggaran pemberdayaan Untuk warga yang tidak mampupun akan berkurang,” harapnya. (Nanang)

 

 

indramayujeh

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

762ba2bf06f1b06afe05db59024a6990

Recent News