Next Post
banner april

Ridwan Kamil Janji Bantu Kembangkan Pesantren Lirboyo Cabang Majalengka

Ridwan Kamil Pesantren Lirboyo Kediri

KEDIRI – Dalam kunjungan kerjanya ke Provinsi Jawa Timur, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menemui para santri asal Jabar yang sedang menimba ilmu di Pesantren Lirboyo, Kota Kediri.

Ridwan Kamil mengaku baru mengetahui, dari 40 ribu santri Pesantren Lirboyo, sekira 4 ribu lebih di antaranya merupakan santri asal Jabar. Ia pun bangga pada mereka karena bisa menimba ilmu di salah satu pesantren yang punya nama besar di Jawa Timur.

“Saya ke sini pertama kali karena mendengar ada empat ribuan santri asal Jabar yang menimba ilmu di pesantren Lirboyo,” kata Ridwan Kamil, Jumat (21/1/2022).

Dalam kunjungan kerja itu, Ridwan Kamil sempat berbincang dengan beberapa santri asal Jabar dan memberi bantuan. Kepada para santri Jabar, Kang Emil berpesan agar di mana bumi dipijak, di situ langit dijunjung. Ia berharap mereka lulus dengan baik dan dapat menjaga nama baik Jabar.

“Nasihat buat santri, di mana bumi dipijak, di situ langit dijunjung. Kedua, belajar yang rajin dan harus lulus dengan baik. Ketiga, jangan lupa hubungi orang tua minta doanya dan jaga nama baik Jabar juga. Kita doakan juga sukses menjadi orang yang berguna bagi masyarakat,” tutur Kang Emil.

Tak hanya itu, Pesantren Lirboyo juga memilki cabang di Majalengka Jabar. Kang Emil mengatakan, pihaknya akan membantu pengembangan pesantren tersebut agar ke depannya ada pilihan lokasi bagi masyarakat.

“Termasuk saya baru tahu dan bahagia Pesantren Lirboyo punya cabang di Majalengka. Itu nanti akan kita bantu kembangkan sehingga nanti ada pilihan ke Kediri atau ke Lirboyo yang di Majalengka,” ujarnya.

Dalam kunjungan ke Pesantren Lirboyo, selain menemui santri Jabar, Kang Emil juga bersilaturahmi dengan para sesepuh dan pengurus pesantren. Di dampingi Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar, keduanya didoakan sebagai umara agar diberikan keselamatan dunia dan akhirat.

“Kiai tadi mendoakan saya sebagai umara diberi keselamatan dunia dan akhirat,” ucap Ridwan Kamil.(*)

indramayujeh

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

762ba2bf06f1b06afe05db59024a6990

Recent News