Next Post
bjb Amazing SurePrize Media Online_Media Online 970x90px

Rumah Ketua LBH di Cirebon Dicatut Jadi Alamat CV Pemegang Tender Baju Dinas DPRD Kota Tangerang

Suasana di rumah yang alamatnya dicatut sebagai alamat CV Adhi Prima Sentosa. (Indramayujeh)
Suasana di rumah yang alamatnya dicatut sebagai alamat CV Adhi Prima Sentosa. (Indramayujeh)

CIREBON – Pengadaan baju dinas anggota DPRD Kota Tangerang, Banten, jadi sorotan publik. Sebab, baju dinas wakil rakyat itu bakal menggunakan bahan bermerek terkenal, salah satunya Louis Vuitton. Meski kemudian diketahui jika bahan pakaiannya adalah wool toko kain.

Dari situs lpse.tangerangkota.go.id menyebutkan pemenang tender pengadaan baju dinas DPRD Kota Tangerang itu yakni CV Adhi Prima Sentosa. CV tersebut beralamatkan di Perumahan Griya Mukti Asri Blok C17 Nomor 7 RT 2 RW 5 Kedung Dawa, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

Anehnya, saat IJNews/Ciremaitoday mengunjungi alamat tersebut tak nampak aktivitas. Bahkan, alamat yang dicantumkan dalam CV Adhi Prima Sentosa itu merupakan rumah milik Yanto Irianto yang merupakan Ketua LBH Pancaran Hati yang berkantor di perumahan itu.

Saat itu, Yanto sedang tak berada di rumahnya. Hanya ada Aditya, anak dari Yanto yang sedang berada di rumah. Aditya pun menyarankan agar IJNews/Ciremaitoday datang ke sekretariat LBH milik ayahnya. Lokasinya berdekatan dengan rumah Yanto yang dicatut jadi alamat CV Adhi Prima Sentosa.

“Tidak benar alamat dalam CV. Itu tidak valid,” kata Yanto melalui salah seorang stafnya saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Selasa (9/8/2021).

Seperti diberitakan sebelumnya, DPRD Kota Tangerang kini sedang menjadi sorotan. Mereka disorot usai menganggarkan duit senilai Rp 675 juta buat pengadaan baju dinas dari berbagai merek ternama, salah satunya adalah Louis Vuitton (LV).

Kelompok Kerja (Pokja) Unit Layanan Pengadaan (ULP) Hadi Sudibjo mengatakan selain LV, ada tiga bahan dasar yang akan digunakan untuk baju dinas anggota DPRD Tangerang itu.

Antara lain Lanificio Di Calvino untuk pakaian sipil resmi (PSR). Untuk pakaian sipil harian (PSH) akan menggunakan merek Theodoro. Sementara itu, pakaian sipil lengkap (PSL) menggunakan Thomas Crown. “Louis Vuitton untuk pakaian dinas harian,” ujar Hadi.

Brand tersebut rencananya dipakai oleh 50 anggota dewan. Anggaran pengadaan baju dinas itu mencapai Rp 675 juta.

Hadi mengungkapkan pihaknya telah mengevaluasi hasil laboratorium bahan baju yang diserahkan oleh tim pejabat pembuat komitmen (PPK). Laporan itu berisi spesifikasi, merek, dan bahan pakaian anggota DPRD Kota Tangerang tahun 2021.

“Hasilnya itu kita evaluasi sesuai atau tidak sesuai dengan yang diinginkan (PPK). Setelah itu, kita akan mencari penyedia bahan melalui proses pelelangan. Hingga akhirnya ditentukan pemenangnya, yakni CV Adhi Prima Sentosa. Kemudian, kita serahkan hasil tender itu ke tim PPK,” imbuhnya.(*)

indramayujeh

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

762ba2bf06f1b06afe05db59024a6990

Recent News