Next Post
bjb digi 22

Satu Hari, Tiga Kebakaran Terjadi di Kabupaten Cirebon

20190821-Kebakaran Cirebon

CIREBON

Di waktu yang tidak terpaut jauh, tiga titik di Kabupaten Cirebon dilanda kebakaran. Diantaranya adalah di Desa Mundu Mesigit, Desa Setu Wetan, dan Desa Tersana Kecamatan Pabedilan. Lahan yang terbakar luasnya berbeda-beda dari 5.000 meter hingga 5 hektare. Dari seluruh kejadian itu tidak ada korban jiwa. Karena petugas berhasil melakukan pemadaman dengan cepat.

Kepala Seksi Tanggap Darurat Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Cirebon, Eno Sujana mengatakan, laporan kebakaran peryama doterima petugas sekotar pukul 10.03 Wib di samping rel kereta api Desa Mundu Mesigit.

“Luas area yang terbakar 5000 meter. Penyebab belum dapat diketahui. Pemadaman dilakukan oleh Regu III Pos Jaga Lemah Abang didampingi oleh Anggota Polsek dan Koramil,” katanya, Rabu (21/8/2019).

Selanjutnya, sekitar pukul 12.16 Wib Pos Jaga Dakar Weru menerima laporan kebakaran lahan di Desa Setu Wetan, Blok Kebon Bawang, Kecamatan Weru.

“Penyebab kebakaran berdasarkan informasi yang didapat di lokasi disebabkan oleh seseorang yang sengaja membakar kemudian melarikan diri. Luas yang terbakar diperkirakan 5.000 meter,” imbuhnya.

Tidak lama kemudian, Pos Jaga Losari menerima laporan kebakaran di kebun tebu yang mendekati area pemukiman di Desa Tersana.

“Sekitar pukul 12.43 Wib kami mendapat laporan kebakaran lahan. Penyebabnya, diduga dari oknum yang membakar sampah kemudian menjalar ke Kebun Tebu. Luas area yang kebakaran diperkirakan mencapai 5 hektare,” ungkapnya. (Juan)

 

 

 

indramayujeh

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

762ba2bf06f1b06afe05db59024a6990

Recent News