Next Post
FA-720x90-promo-tiket-konser-westlife

Sekda Rinto: SKPD Terkait Patut Dukung Program Kerja Kwarcab Gerakan Pramuka

IMG-20220511-WA0007

 

INDRAMAYU

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Indramayu Rinto Waluyo meminta sejumlah Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) terkait di lingkungan Pemerintah Kabupaten Indramayu untuk mendukung penuh segala program kerja Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Indramayu.

Hal itu disampaikan Sekda Kabupaten Indramayu Rinto Waluyo saat memimpin rapat kerja yang dihadiri Ketua Kwarcab Indramayu Jajang Sudrajat bersama 14 kepala perangkat daerah yang keterkaitan dalam program Gerakan Pramuka Indramayu dan sejumlah Camat. Rapat ini dilaksanakan di ruang Sekda Indramayu, Selasa (10/5/2022).

Alasan Sekda Rinto meminta sejumlah SKPD terkait untuk mendukung program Gerakan Pramuka di Kabupaten Indramayu ini guna mencetak tunas-tunas bangsa khususnya di Kota Mangga ini bisa mandiri, selain itu tujuan rapat kerja ini adalah dalam rangka sinkronisasi program kegiatan Pemerintah Daerah dengan Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Indramayu.

Menurutnya, program Gerakan Pramuka di Kabupaten Indramayu ini penting untuk disupport demi sinkronisasi pendidikan generasi muda yang berkarakter kuat dan untuk kemajuan Gerakan Pramuka yang merupakan organisasi ekstra kurikuler peserta didik sekaligus sebagai wadah pembentukan generasi muda yang mandiri.

“Saya minta seluruh Kepala SKPD yang mempunyai keterkaitan dengan kegiatan Gerakan Pramuka agar mendukung sepenuhnya program kerja Kwarcab Indramayu. Dukungan ini demi kemandirian generasi muda,” katanya.

Sementara itu Ketua Kwarcab Indramayu Jajang Sudrajat mengatakan, program Gerakan Pramuka di Kabupaten Indramayu perlu disinkronisasikan yakni dengan agenda rapat kerja bersama kepala SKPD terkait dan para Camat, sehingga akan menghasilkan suatu tujuan yang sama dalam rangka mensukseskan segala program yang direncanakan dan tanpa kendala kedepannya.

“Rapat kerja yang diprakarsai Bapak Sekda Indramayu ini merupakan awal kebangkitan kegiatan Pramuka dan demi penguatan karakter generasi muda”, paparnya.

Dalam kesempatan ini juga Sekda Indramayu Rinto Waluyo bersama Ketua Kwarcab Indramayu Jajang Sudrajat bersama sejumlah kepala SKPD terkait usai menggelar rapat kerja kemudian dilanjutkan dengan diskusi yang membahas tentang kegiatan Kesaka-an. (Bakrudin/IJ News)

indramayujeh

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *