Next Post
bjb digi 22

Semarak HUT PDI Perjuangan ke-49 di Indramayu: Potong Tumpeng hingga Pasang Ribuan Bendera Partai

PDIP Indramayu

INDRAMAYU – Dalam rangka menyemarakkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 49 Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan pada 10 Januari 2022, DPC PDI Pejuangan Kabupaten Indramayu melaksanakan instruksi DPP untuk memasang dan mengibarkan bendera partai secara serentak di kantor partai, rumah kader serta tempat strategis di daerah masing-masing tanpa melanggar aturan.

Ketua DPC PDI Perjuangan Indramayu, H Sirojudin mengatakan, dalam rapat dibahas sejumlah agenda untuk memperingati HUT ke 49 PDI Perjuangan, termasuk pemasangan bendera, spanduk atau baliho bergambar Bung Karno dan Megawati Soekarnoputri dengan tulisan ucapan Selamat Hari Ulang Tahun ke-49 PDI Perjuangan.

“Tanggal 10 Januari PDI Perjuangan genap berusia 49 tahun, sepanjang itu juga PDI Perjuangan memajukan peradaban lewat jalan politik dan kebudayaan,” jelasnya, Senin (10/01/2022).

Dikatakanya, sebagai partai politik yang memiliki jajaran pengurus sampai tingkat desa hingga RW, PDI Perjuangan juga senantiasa bergerak merawat lingkungan serta melakukan kerja-kerja politik kerakyatan, baik dalam hal advokasi juga kegiatan sosial lainnya.

“Dan yang terpenting PDI Perjuangan dalam setiap langkahnya bergerak bersama rakyat, karena itulah akar sejarah bangsa ini bergerak dalam semangat Gotong Royong,” kata Sirojudin

Ia menjelaskan, beberapa agenda untuk memeriahkan HUT PDI Perjuangan ke-49, antara lain merefleksikan perjalanan sejarah, kemudian membangun kepedulian terhadap kehidupan alam, memajukan peradaban dalam perspektif poltik, kebudayaan, merawat lingkungan dan menggalang gotong royong skala besar dengan masyarakat untuk tangani pandemi COVID-19.

“Dalam rangka HUT PDI Perjuangan ke 49, DPC PDI Perjuangan Indramayu juga menggelar bebagai kegiatan, diantaranya Upacara Bendera, Makan tumpeng bersama, Donor Darah, Sepeda Santai, Penanaman Mangrove, Lomba E- Sport (Mobile Legend),” pungkasnya

Senada, Sekretaris DPC PDI Pejuangan Kabupaten Indramayu Sahali menambahkan, HUT PDI Perjuangan ke 49 telah menetapkan perayaan HUT tersebut digelar dengan tema Bangunlah Jiwa dan Badannya untuk Indonesia Raya.

“PDI Perjuangan menyadari dan mengamini ucapan Bung Karno. Maka dalam HUT ke-49, PDI Perjuangan mengusung tema “Bangunlah Jiwa dan Badannya untuk Indonesia Raya. Memiliki jiwa yang sehat adalah syarat mutlak untuk maju. Demikian pernah disampaikan ujar Bung Karno,” terangnya

Sahali menambahkan, tema HUT PDI Perjuangan ini cukup relevan dengan kondisi Indonesia yang sedang dirundung pandemi. Dengan semangat bangun jiwa dan badannya ini, PDI Perjuangan ingin ada pemulihan total.

“Seperti yang telah disampaikan DPP PDI Perjuangan, seluruh kegiatan HUT dirancang dengan menampilkan resep makanan pendamping beras, makanan sehat bergizi dengan harga terjangkau, obat-obatan herbal dan bagaimana desa dibangun sebagai pusat kemajuan peradaban di dalam melawan kemiskinan dan kebodohan,” ungkapnya

Selain hal tersebut, lanjut Sahali, sepanjang peringatan HUT Partai sampai akhir Mei 2022 seluruh kader Partai akan memelopori senam sehat jasmani diberbagai pelosok desa di Indramayu.

“Rangkaian kegiatan HUT PDI Perjuangan ini kita awali dengan melaksanakan upacara bendera yang khidmat untuk mensyukuri usia partai yang kita cintai dan yakini sebagai alat perjuangan, kegiatan ini juga disertai dengan menggelar kegiatan donor darah bekerjasama dengan PMI Indramayu,” paparnya. (Bakrudin/IJNews)

indramayujeh

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

762ba2bf06f1b06afe05db59024a6990

Recent News