Next Post
bjb Meriah_HUT RI BI Fast_Specs for Standard BANNER_728x90

Setelah Dilakukan Pemeliharaan, Pertamina RU VI Balongan Lebih Handal

Pertamina Syukuran 2

INDRAMAYU,

Setelah dilakukannya pemeliharaan kilang (Turn Around) pada Awal Maret hingga akhir April 2022 lalu, PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) RU VI Balongan kini telah beroperasi normal dengan kehandalan yang lebih tinggi dan telah menghasilkan produk dengan spesifikasi yang bagus diantaranya produk BBM, LPG, Propylene, maupun Naphta.

Demikian dikatakan General Manager (GM) PT KPI RU VI Balongan Diandoro Arifian, saat menggelar syukuran  di Gedung Patra Ayu Perumahan Pertamina Bumi Patra Indramayu, Senin (27/6/2022).

Syukuran itu sebagai wujud ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT karena  pemeliharaan kilang (Turn Around) pada Awal Maret hingga akhir April 2022 lalu  sukses dan tanpa terjadi fatality atau kecelakaan kerja.

Syukuran ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh General Manager (GM) PT KPI RU VI Balongan Diandoro Arifian, dan menyerahkan potongan tumpeng tersebut kepada Manager Turn Around (TA) RU VI, Andik Riyanto serta kepada Ketua Serikat Pekerja Pertamina Bersatu Balongan (SP-PBB), Tri Wahyudi.

Kegiatan yang dikemas dalam program Town Hall Meeting tersebut, GM RU VI Diandoro Arifian memaparkan Major Turn Around yang digelar di Kilang Balongan ini merupakan yang terbesar sejak berdirinya kilang Balongan dengan durasi pelaksanaan total 57 hari.

Pada TA ini, kata Diandoro, juga terdapat Proyek Strategis Nasional (PSN) yang berhasil diselesaikan yakni Refinery Development Master Plan (RDMP) atau proyek pengembangan Kilang Phase 1 guna menaikkan kapasitas pengolahan Kilang Balongan menjadi 150 MBSD, serta proyek Revitalisasi unit Residue Catalytic Cracking (RCC).

“Keberhasilan ini diraih berkat kolaborasi dan kerjasama yang bagus antara Direktorat Operasi dengan Direktorat Infrastruktur PT KPI, serta didukung penuh  oleh kontribusi seluruh pekerja dan mitra kerja Pertamina RU VI maupun dukungan dari para stakeholder,” papar Diandoro.

Kilang Balongan sendiri sambungnya, saat ini telah beroperasi normal dengan kehandalan yang lebih tinggi dan telah menghasilkan prroduk dengan spesifikasi yang bagus diantaranya produk BBM, LPG, Propylene, maupun Naphta.

Sementara itu, Ketua Umum SP-PBB, Tri Wahyudi  menyampaikan seluruh anggota serikat pekerja Pertamina di RU VI akan terus mendukung program-program yang ditetapkan perusahaan demi mendukung tercapainya target guna kemajuan perusahaan.

“Suksesnya TA ini adalah suksesnya kita semua, seluruh pekerja dengan semangat tinggi bekerjasama dengan solid, karena ini merupakan proyek yang berguna untuk kepentingan bangsa dan Negara,” tandas Tri. (safaro)

 

indramayujeh

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

762ba2bf06f1b06afe05db59024a6990

Recent News