Next Post
bjb Meriah_HUT RI BI Fast_Specs for Standard BANNER_728x90

SMPN 4 Sindang di Kunjungi Balai Besar Guru Penggerak dari Provinsi Jawa Barat

IMG-20220726-WA0030

 

INDRAMAYU

SMPN 4 Sindang kabupaten Indramayu yang beralamat dijalan Mura Nara Sindang kabupaten Indramayu,Pada hari Selasa 26/07/2022 dikunjungi oleh Balai Besar Guru provinsi Jawa Barat.

Rombongan disambut hangat langsung oleh kepala sekolah Ibu Dra. Sudarwati, Ibu Kabid SMP Hj. Eti Herawati S.Pd M.Pd Dan guru-guru beserta Staf TU.

Sosialisasi dan untuk mendorong (IKM) Implementasi Kurikulum Merdeka, memantau apakah sudah sampai kesekolah-sekolah dan bermanfaat kepada anak-anak di Indramayu.

Ibu Dra.Sudarwati kepada awak media mengatakan bahwa Kunjungan tim BBGP, ke Pemkab kabupaten Indramayu di SMPN 4 Sindang untuk mengetahui kesiapan sekolah dalam melaksanakan IKM. Diskusi dengan dewan guru untuk menjawab permasalahan yang dihadapi guru, Profil pelajar Pancasila ( karakter).

Ir. Sri Renani bersama Ibu Eti Herwati Kabid SMP menerangkan mendorong 852 Sekolah yang terdaftar di Indramayu untuk melaksanakan kurikulum merdeka secara mandiri.

Selanjutnya, kepada para Kepala BGP dan Kepala BPMP, dan Kepala Balai Besar Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi (BBPPMPV) dan mengingatkan bahwa sebagai ujung tombak Kemendikbudristek dalam berkoordinasi dengan daerah dan satuan pendidikan, para kepala sekolah tersebut harus memastikan kebijakan pusat.

Terutama kebijakan untuk peningkatan mutu pendidikan dapat dipahami dan dilaksanakan oleh pemerintah daerah.

Kebijakan yang dimaksud yaitu guru penggerak, sekolah penggerak, dan rapor pendidikan.

Kebijakan Merdeka Belajar memiliki esensi untuk menggali potensi terbesar para pendidik dan peserta didik untuk berinovasi dan meningkatkan kualitas pembelajaran secara mandiri.(Bakrudin/IJ News)

indramayujeh

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

762ba2bf06f1b06afe05db59024a6990

Recent News