Next Post
bjb Amazing SurePrize Media Online_Media Online 970x90px

Sosialisasi Empat Pilar, Herman Khaeron Ajak Santri Jaga Keutuhan NKRI

INDRAMAYU –
Anggota MPR RI dari Fraksi Demokrat, Dr. Ir. H. Herman Khaeron, M.Si mengajak santri di Kabupaten Indramayu untuk menjaga keutuhan negara kesatuan republik Indonesia (NKRI).

“Ditengah maraknya politik identitas, saya mengajak kepada kalangan santri untuk tidak terjebak dalam sekat politik identitas. Bangsa ini lahir dari perjuangan seluruh elemen bangsa dan tidak memandang suku, ras dan agama. Semua berjuang untuk kemerdekaan RI,” ujar Herman Khaeron saat sosialisasi empat pilar MPR RI di Ponpes Hidayatul Ma’arif, Desa Langut, Kecamatan Lohbener, Kabupaten Indramayu, Jumat (4/12/2020).

Sosialisasi empat pilar MPR RI ini dihadiri oleh santri dari ponpes di Kabupaten Indramayu.

“Saya hadir untuk melakukan sosialisasi empat pilar meliputi Pancasila, UUD 45, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI,” kata Kang Hero sapaan akrabnya usai sosialisasi.

Menurutnya, pasca reformasi, masyarakat tidak memiliki konsep yang lebih mapan untuk melaksanakan nilai-nilai Pancasila. Oleh karenanya selama 11 tahun menjadi Anggota MPR/DPR RI, ia lebih condong untuk terus mensosialisasikan nilai-nilai Pancasila dan mengingatkan kembali masyarakat tentang nilai-nilai perjuangan bangsa yang penuh dengan tetesan darah dan air mata termasuk nyawa.

“Durasinya sangat panjang yakni 350 tahun dijajah Belanda dan 3,5 tahun dijajah Jepang,” ujarnya.

Usai masa penjajahan, sambungnya kemudian masuk ke fase perang kemerdekaan, pasang surut berganti konstitusi hingga masuk pada masa reformasi tahun 1998.

“Pada masa reformasi ada dinamika yang harus dicermati namun demikian kami di MPR tetep berkomitmen terhadap konsesus berbangsa dan bernegara dengan pedoman pada empat pilar kebangsaan yakni Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI,” kata dia.

Dikatakan, untuk membangun daerah itu penting satu hal yaitu menjaga keamanan, menjaga kondusifitas wilayah, sehingga ada ketenangan kemudian bagaimana fokus untuk membangun daerah-daerah yang pada akhirnya bisa mensejahterakan rakyat.

Dikatakan, melalui sosilaisasi empat pilar kebangsaan itu ia meminta komitmen bersama bagaimana mengangkat hajat hidup masyarakat Indramayu yang potensinya cukup besar dan kemudian bisa memberikan dampak kesejahteraan bagi masyarakat. (IJnews)

indramayujeh

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

762ba2bf06f1b06afe05db59024a6990

Recent News