Next Post
bjb okt 2

Sudah Minta Maaf, Sopir Bus Oleng di Kuningan yang Videonya Viral Dipecat

Sat Lantas Polres Kuningan saat mendatangi pihak perusahaan bus yang viral akibat beraksi zig-zag atau oleng di jalanan. (Indramayujeh)
Sat Lantas Polres Kuningan saat mendatangi pihak perusahaan bus yang viral akibat beraksi zig-zag atau oleng di jalanan. (Indramayujeh)

KUNINGAN – Akibat aksi mengemudinya ugal-ugalan dengan berjalan zig-zag di jalanan Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, sopir bus oleng yang videonya viral di media sosial dipecat pihak perusahaan. Sang sopir sebelumnya sudah menyampaikan permintaan maaf.

Langkah ini dilakukan pihak perusahaan, setelah aksi sopir tersebut menuai banyak kecaman dari netizen. Selain itu, akibat aksi olengnya itu, pihak perusahaan harus berurusan dengan kepolisian.

Kendaraan bus yang beraksi oleng itu merupakan milik PO Tunggal Jaya Transport. Aksi sopir bus itu dilakukan tak jauh dari garasi mobil perusahaan.

“Iya itu benar milik kami, itu lokasinya 50 meter dari garasi kami. Saya sudah menindak tegas sopir kami, berupa tindakan pemberhentian,” kata Direktur PO Tunggal Jaya Transport, Didi Suhadi, Senin (2/8/2021).

Pihaknya juga langsung memasang stiker Stop Bus Oleng di semua kendaraan PO Tunggal Jaya Transport. Sekaligus memberi edukasi kepada semua sopir bus agar tidak bertindak hal serupa.

“Kami sudah edukasi semua sopir, jangan oleng-oleng lagi lah. Utamakan keselamatan, karena mungkin di masa pandemi ini bus pariwisata sangat terdampak, hampir tidak ada job sama sekali,” ucapnya.

Atas kejadian ini, Ia berkomitmen, untuk tidak melakukan aksi serupa di kemudian hari. Tak lupa, ucapan permintaan maaf disampaikan bagi semua masyarakat atas kejadian bus oleng yang viral di media sosial.

“Semoga ini juga mengedukasi kepada bus mania untuk stop oleng, tapi utamakan keselamatan. Saya selaku owner atas nama perusahaan memohon maaf kepada masyarakat, semoga dengan klarifikasi ini yang dibantu jajaran Sat Lantas Polres Kuningan dan menindaklanjuti sesuai aturan hukum yang berlaku, saya sampaikan terima kasih, semoga kejadian ini tidak terulang,” ungkapnya.

Menurutnya, jika video itu diduga diambil saat kegiatan trip bus mania. Sehingga ada sekira 40 penumpang di dalam kendaraan bus.

“Itu mungkin acara trip bus mania, itu kunjungan ke garasi kami di Kuningan. Ada kunjungan balik dari rekan PO asal Pemalang, karena sebelumnya fans bus mania kami itu kunjungan ke sana. Mungkin itu kunjungan balik ya, dan kejadian ini di luar kendali kami, sekali lagi kami memohon maaf semoga tidak terulang lagi,” tutupnya.(*)

indramayujeh

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

762ba2bf06f1b06afe05db59024a6990

Recent News