Next Post
banner april

Terimbas Rasionalisasi, Eks Tenaga Kesehatan Klinik Putra Remaja Temui Anggi Noviah

anggi 3

INDRAMAYU –
Pasca tidak diperpanjang lagi kontrak kerjanya, beberapa tenaga kesehatan yang bekerja di Klinik Kesehatan Ibu Dan Anak Putra Remaja mendatangi gedung DPRD Indramayu pada Kamis (20/1/2022). Mereka datang untuk menemui wakil ketua komisi II DPRD Kabupaten Indramayu, Anggi Noviah.

Mereka menyayangkan tentang kondisi terkini yang justru jauh panggang dari api. Sebab, masalahnya ada pada rasionalisasi pegawai, yang mana mereka dirugikan. Namun disisi lain hal ini dibawa ke ranah hukum tentang pencemaran nama baik.

“Faktanya kami sudah tidak bekerja lagi. Alasan, karena adanya rasionalisasi jumlah pegawai di Klinik Putra Remaja,” ungkap salah satu mantan eks tenaga kesehatan yang enggan disebutkan namanya.

Ia menyebutkan bahwa dirinya sudah mengabdi sejak 2017 dan tidak pernah tersangkut masalah apapun. Secara rasional, ungkapnya, seharusnya dirinya dan kawan-kawannya yang lain yang dipertahankan jika melihat jumlah masa pengabdian terhadap lembaga.

“Yang dipertahankan justru yang masih baru-baru dari kami. Ada yang 2018, bahkan 2021,” sebutnya.

Sehingga mereka menganggap bahwa adanya pelaporan terhadap Anggi Noviah yang menyuarakan aspirasi tersebut, dianggap berbanding terbalik dengan keluh kesah para tenaga kesehatan.

Anggota DPRD Kabupaten Indramayu dari Fraksi PDI Perjuangan, Anggi Noviah, membuat status di akun Facebook-nya. Isinya mengecam pemberhentian tersebut.

“Surat kaleng yang masuk dalam meja saya, tentang tenaga kontrak yang di hentikan tanpa kesalahan apa apa. Sabar yah untuk tenaga kerja kontrak yang di berhentikan tanpa alasan dan kesalahan,” demikian unggahan Anggi.

Unggahan Anggi Noviah yang ditulis pada 12 Januari 2022 itu mendapatkan 215 reaksi, 48 komentar, dan 3 kali dibagikan. Namun tangkapan layar dari status Facebook itu sudah dibagikan juga kemana-mana. (Bakrudin /IJ News)

indramayujeh

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

762ba2bf06f1b06afe05db59024a6990

Recent News