Next Post
WhatsApp Image 2022-09-03 at 12.54.07 (1)

Terpilih Sebagai Ketua KORMI Indramayu Sirojudin Ingin Majukan Olahraga Tradisonal

IMG-20220511-WA0033

 

INDRAMAYU 

Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Indramayu menggelar kegiatan Halal Bihalal sekaligus Rapat Koordinasi (RAKOR) yang dihadiri Anggota Dewan Pakar KORMI Kabupaten Indramayu, Dedi Darpadi serta Pengurus KORMI Kabupaten Indramayu, di Aula BJB Cabang Indramayu, Rabu (11/5/2022).

Selain sebagai ajang silaturahmi, kegiatan tersebut juga untuk menindaklanjuti terbitnya Surat Keputusan (SK) dari Pengurus Provinsi KORMI Jawa Barat nomor: 137/KORMI-JB/IV/2022 tentang pengesahan susunan pengurus KORMI Kabupaten Indramayu masa bakti 2022-2026.

Seperti diketahui, H Sirojudin S.P., M.Si telah terpilih secara aklamasi pada Sabtu 9 April 2022 lalu di Kabupaten Indramayu sebagai Ketua KORMI Kabupaten Indramayu, yang dihadiri langsung Pengurus KORMI Jawa Barat.

H Sirojudin mengatakan, kepengurusan KORMI Kabupaten Indramayu telah terbentuk dan dalam waktu dekat akan dilaksanakan pelantikan Pengurus KORMI Kabupaten Indramayu.

“Hari ini juga kita lakukan rapat koordinasi, pengenalan seluruh pengurus dan pembahasan program kerja serta persiapan menuju Festival Olahraga Provinsi (FORPROV) IV Jawa Barat,” terangnya

Dikatakannya, KORMI Indramayu akan mendata ulang seluruh Induk Organisasi Olahraga (INORGA) di Indramayu, baik yang masih aktif dan bahkan tidak aktif kegiatannya, serta olahraga tradisional lainnya yang tidak terdaftar di INORGA Provinsi Jawa Barat maupun Nasional.

“Data INORGA di Jawa Barat ada 40 jenis olahraga, baik yang tradisional dan kreasi budaya, ada olahraga kesehatan dan kebugaran, olahraga petualang dan tantangan, juga yang lainnya ada berbagai macam,” terangnya

Sirojudin menyampaikan, KORMI Kabupaten Indramayu akan mengikuti kegiatan festival olahraga rekreasi bidang Olahraga Kebugaran dan Kesehatan (OKK), dengan jumlah peserta 29 orang, 23 orang terdiri dari atlet dan 6 orang official. Agenda tersebut akan dilaksanakan pada Hari Sabtu-Minggu, 14-15 Mei 2022 di Lapangan Merdeka Kota Sukabumi.

“Cabor yang diikuti ASIAFI, PPYNI, KIS, PORTINA, dan pimpinan kontingennya saya sendiri,” kata H Sirojudin, yang juga menjadi Wakil Ketua DPRD Kabupaten Indramayu

Pihaknya meminta dukungan semua pihak, baik Pemerintah Daerah Indramayu serta seluruh elemen masyarakat Indramayu, untuk menghidupkan kembali olahraga tradisional di Kabupaten Indramayu.

“Mohon doa dan dukungan dari masyarakat Indramayu untuk kemajuan olahraga tradisional di Kabupaten Indramayu, untuk mewujudkan masyarakat yang sehat, bugar, gembira dan luar biasa” pungkasnya (Bakrudin/IJ News)

indramayujeh

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

762ba2bf06f1b06afe05db59024a6990

Recent News