Next Post
WhatsApp Image 2022-09-03 at 12.54.07 (1)

Terus Digodok Pemkab Indramayu Berencana Hadirkan Produk UMKM Untuk Para Pemudik

IMG-20220418-WA0033

 

INDRAMAYU 

Setelah tidak diperkenankan selama 2 tahun, akhirnya pemerintah telah mencabut larangan mudik bagi masyarakat yang merantau di luar daerah. Arus pemudik Bulan Ramadhan 1443 Hijriah nanti diperkirakan akan berdampak pada peningkatan perekonomian daerah khususnya untuk Kabupaten Indramayu.

Pemerintah Kabupaten Indramayu sendiri tidak mau ketinggalan untuk memaksimalkan kehadiran pemudik yang melintasi Jalur Pantai Utara (Pantura) Indramayu, dengan menghadirkan produk Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) unggulan dan khas Indramayu di setiap pos pengamanan pemudik maupun arus balik nanti dalam tajuk “Posko Mudik Bermartabat (Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur dan Hebat)”.

Hal itu terungkap ketika Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Indramayu Maman Kostaman memimpin rapat bersama beberapa kepala perangkat daerah terkait, Staf Bupati Indramayu Bidang UMKM Ato Susanto, dan beberapa camat yang wilayahnya dilalui Jalur Mudik, dalam persiapan “Posko Mudik Bermartabat”, di Ruang Ki Tinggil Setda Kabupaten Indramayu, Senin (18/4/2022).

Dikatakan Maman Kostaman, “Posko Mudik Bermartabat” ini sebagai langkah konkrit Pemerintah Kabupaten Indramayu atas keinginan Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar yang ingin menempatkan produk UMKM unggulan dan khas Indramayu di masing-masing pos pengamanan mudik lebaran Pantura Indramayu.

“Posko Mudik Bermartabat ini merupakan keinginan luar biasa Bupati Indramayu bahwa produk -produk UMKM kita bisa dikenal, bisa dibawa oleh para pemudik yang melintasi Jalur Pantura di Indramayu,” katanya.

Ia menjelaskan, persiapan untuk terlaksananya Posko Mudik Bermartabat nanti terus digodok baik lokasi untuk ditempatkannya produk UMKM di masing-masing pos mudik maupun arus balik, hingga pihak Dinas Koperasi, UMKM, Perdagangan dan Perindustrian (Diskopdagin) Kabupaten Indramayu menghadirkan produk-produk UMKM dari mana saja yang akan di pajang atau dipromosikan dengan berkoordinasi dengan masing-masing kecamatan.

“Nanti petugas yang mempromosikan produk UMKM perlu dilakukan siapa saja sehingga perlu dipersiapkan. Semoga keinginan luar biasa Bupati Indramayu ini bisa dilaksanakan dengan baik dan kita persiapkan dengan matang pelaksanaan pos pemudik yang akan disandingkan adanya produk UMKM Kabupaten Indramayu,” jelasnya.

Maman menambahkan, di Posko Mudik Bermartabat ini nantinya para pemudik direncanakan selain bisa membeli produk UMKM unggulan dan khas Indramayu juga bisa menggunakan fasilitas posko vaksin dan posko takjil yang disediakan Pemerintah Kabupaten Indramayu. (Bakrudin/IJ News)

Post Views: 9
SHARE

indramayujeh

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

762ba2bf06f1b06afe05db59024a6990

Recent News