Next Post
WhatsApp Image 2022-09-03 at 12.54.07 (1)

Tingkatkan Angka Pendidikan di Indramayu, AMIN Launching Relawan Pendidikan Desa

WhatsApp Image 2022-08-28 at 08.17.35

INDRAMAYU – Angkatan Muda Indramayu (AMIN) baru saja Launching Program Relawan Pendidikan Desa (RPD) bertempat di Sekolah Alam Indramayu, pada Sabtu (27/8/2022).

RPD merupakan ikhtiar AMIN dalam menyiapkan teman-teman mahasiswa Perguruan Tinggi (PT) mitra untuk bisa mendedikasikan diri terhadap masyarakat dalam lingkup desanya masing-masing. dengan harapan mampu menciptakan komunikasi harmonis sehingga tidak ada kesenjangan antar masyarakat berpendidikan dan non pendidikan.

Launching RPD dihadiri oleh Sekretaris Dinas pendidikan dan Kebudayaan Indramayu, Erni Heriningsih, S.Pd., M.Pd, Seķretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Indramayu Tati Rahmawati, M.Pd dan Ketua KNPI Indramayu Yoga Rahadiansyah dan para mahasiswa perguruan tinggi mitra AMIN diantaranya STKIP pangeran Dharma Kusuma, STKIP Al-Amin dan AMIK Indramayu.

Dengan tema Launching Future Leader for Education in Village harapannya anak muda Indramayu bisa menjadi agen perubahan di desanya masing-masing. Untuk itu sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Indramayu ibu Tati Rahmawati, M.Pd sangat mengapresiasi Program RPD Ini
“Dengan adanya program RPD ini semoga bisa memberdayakan Pendidikan di Indramayu, karena kita ketahui bersama bahwa IPM di indramayu harus ditingkatkan” tuturnya dalam sambutan.

“Untuk itu, desa bisa berkontribusi secara signifikan untuk kemajuan pendidikan di desanya” lanjutnya.

Tidak banyak orang yang mempunyai gagasan semacam ini, sedangkan kemajuan pendidikan tidak hanya menjadi tanggung jawab satu orang melainkan kewajiban kita bersama “Salah satu cara untuk meningkatkan kemajuan pendidikan di Desa adalah melalui pendekatan secara emosional kepada Stakeholder Desa sehingga tercipta ikatan kuat untuk sama-sama meningkatkan pendidikan Desa,” ujar ketua KNPI Kabupaten Indramayu, Yoga Rahadiansyah

“Pemerataan itu tidak hanya untuk wilayah kota saja akan tetapi harus menjangkau keseluruh pelosok. Menumbuhkan kesadaran tentang pendidikan adalah tugas kita semua termasuk tugas Teman-teman mahasiswa disini yang akan sukarela menjadi relawan khususnya Relawan Pendidikan. Karena di tangan generasi mudalah pendidikan Indramayu akan maju,” jelas ibu Erni Heriningsih, S.Pd., M.Pd selaku Sekretaris Dinas pendidikan dan Kebudayaan Indramayu.

Bahrul Ulum ketua AMIN mengungkapkan harapannya atas di Launching Program Relawan Pendidikan Desa “RPD menjadi salah satu gebrakan kami untuk ambil bagian dalam memajukan pendidikan Desa untuk itu semoga menjadi ajang kebaikan untuk semua elemen penting di Desa. Terutama untuk para pemuda dalam menuangkan ide dan gagasan untuk kemajuan desa,” ujar ulum

Dengan melepaskan Burung Merpati oleh Dinas Pendidikan, DPMD Indramayu dan Ketua KNPI Indramayu Yoga Rahardiansyah serta disaksikan langsung oleh seluruh tamu maka Launching RPD resmi di buka.

Untuk itu AMIN membuka lebar bagi seluruh pemuda terbaik Indramayu untuk bergabung dan mendedikasikan dirinya menjadi Relawan Pendidikan Desa dengan mendaftar diri melalui link bit.ly/AminRpd2022. (IJnews)

indramayujeh

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

762ba2bf06f1b06afe05db59024a6990

Recent News