Next Post

Tingkatkan Kemampuan Penglola Media Center, Diskominfo Indramayu Ikuti Bimtek

IMG-20221001-WA0010

 

INDRAMAYU

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Indramayu mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Jurnalistik Media Center yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (Dirjen IKP) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) RI.

Dengan tajuk Jadi Pintar Bareng Kominfo Newsroom (Jarkom) Edisi Media Center Daerah : Mengolah Kegiatan Seremonial Bernilai Berita, bimtek diselenggarakan secara hybrid diikuti oleh 42 orang secara daring dan 110 orang secara luring di Four Point Hotel Surabaya, Jawa Timur. Kamis (29/9/2022)

Hadir dalam kegiatan tersebut Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Usman Kansong, Direktur Pengelolaan Media Nursodik Gunarjo serta didampingi oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Timur Hudiyono.

Usman Kansong mengatakan, sejalan dengan inpres no. 9 tahun 2015 tentang pengelolaan komunikasi publik, media center yang ada di pusat dan daerah diharapkan dapat membentuk narasi tunggal dalam melakukan publikasi kebijakan pemerintah sehingga informasi yang disampaikan menjadi satu suara.
“Media center memiliki peran penting dalam publikasi kebijakan pemerintah,” Katanya saat membuka kegiatan bimtek.

Sementara itu Nursodik Gunarjo menyampaikan, kegiatan ini merupakan sarana bagi para pengelola media center daerah untuk meningkatkan kapasitas dalam hal pengelolaan media center di masing-masing daerah.

Sehingga menurut Nursodik, tujuan digelarnya acara ini diantaranya adalah untuk meningkatkan atau mendapatkan pengetahuan baru dalam penulisan berita.
“Acara ini menjadi wadah untuk scaling, sehingga penulisan berita tidak hanya bersifat seremonial tapi juga memiliki esensi,” ungkapnya.

Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo Kabupaten Indramayu Agus Muttaqien, yang juga hadir pada kegiatan tersebut berharap, setelah mengikuti kegiatan ini pengetahuan dan kemampuan yang diperoleh dalam penulisan berita mengalami peningkatan.

“Semoga setelah mengikuti kegiatan ini pengetahuan dan kemampuan yang dimiliki oleh pengelola media center Diskominfo dapat bertambah,” harapnya.(Bakrudin/IJ News)

indramayujeh

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

762ba2bf06f1b06afe05db59024a6990

Recent News