Next Post
WhatsApp Image 2021-07-28 at 07.44.02

Tingkatkan Pelayanan Aksi Kemanusiaan, PCNU Indramayu Kejar Target 1 Kecamatan 1 Ambulans

Penyerahan bantuan unit ambulans oleh PCNU Kabupaten Indramayu kepada pengurus Lazisnu dari tiga kecamatan. (Bakrudin/IJNews)
Penyerahan bantuan unit ambulans oleh PCNU Kabupaten Indramayu kepada pengurus Lazisnu dari tiga kecamatan. (Bakrudin/IJNews)

 

INDRAMAYU –

Sebagai upaya meningkatkan pelayanan untuk aksi kemanusiaan Lazisnu Kabupaten Indramayu memperbanyak mobil ambulans. Seperti dilakukan PC Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabuapten Indramayu yang meluncurkan sekaligus menyerahkan 3 unit mobil ambulans kepada 3 pengurus UZIS Kecamatan Sindang, Widasari dan Jatibarang, Sabtu (10/10/2020).

Ketua PC NU Kabupaten Indramayu, Juhadi Muhammad mengatakan, tujuan dari launcing dan penyerahan ambulans ini adalah untuk meringankan sekaligus memenuhi kebutuhan masyarakat akan armada ambulans, khususnya bagi warga yang sakit

“Untuk kebutuhan masyarakat yang membutuhkan apabila mau berobat ke rumah sakit baik di RS di Indramayu maupun luar daerah, kita gratiskan. Targetnya satu kecamatan satu ambulans di 31 kecamatan yang ada di Indramayu. Mudah-mudahan dengan adanya mobil ambulans Lazisnu ini bisa memberikan manfaat untuk masyarakat,” ungkap Juhadi.

Sementara itu Ketua Lazisnu Kabupaten Indramayu Qomarudin ST menguncapkan syukur karena saat ini Lazisnu Kabupaten Indramayu sudah menyediakan atau memfasilitasi 10 unit mobil ambulans.

“Sebelumnya kita sudah punya 7 unit sekarang kita launcing 3 unit mobil ambulans lagi, jadi semuanya ada 10 unit. Tiga mobil ambulans yang kita launching sekarang yaitu untuk Kecamatan Sindang, Widasari dan Jatibarang. Mudah-mudahan Lazisnu kecamatan yang belum punya secepatnya menyusul karena kita mempunyai target idealnya adalah satu kecamatan tiga mobil ambulans,” ungkapnya.

“Tujuannya adalah supaya kebutuhan masyarakat bisa terakomodir dan untuk persyaratan bagi masyarakat yang membutuhkan caranya cukup mudah sekali cukup langsung kontak kepada ketua masing-masing kecamatan karena setiap kecamatan ada ketua Uzis (Unit Pengelola Zakat Infaq dan Sedakah) dan nanti tinggal diagendakan dan murni gratis,” tegasnya. (Bakrudin/IJNews)

indramayujeh

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

762ba2bf06f1b06afe05db59024a6990

Recent News