Next Post
bjb digi 22

Veteran Perang di Kota Cirebon Ini Jadi Jamaah Calon Haji Tertua

20190721_Legiun Veteran Perang Kota Cirebon Juan


CIREBON –

Saidi (89), warga RT 03/04 Kelurahan Kalijaga, Kecamatan Harjamukti, tercatat DI Kementerian Agama (Kemenag) Kota Cirebon sebagai jamaah calon haji (calhaj) tertua dari kota udang yang berangkat ke tanah suci tahun ini.

Saidi diketahui sebagai seorang legiun veteran perang dan dijadwalkan akan berangkat ke tanah suci pada 29 Juli 2019 mendatang betsama calhaj lainnya dalam kelompok tetbang (Kloter) 74. Di usianya yang hampir seabad, Saidi masih terlihat sehat dan dapat berkomunikasi dengan sangat baik.

Saidi mengatakan, ia kini tinggal bersama istri dan salah satu dari 13 anaknya, serta cucunya. Pria yang tercatat sebagai anggota Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) ini, pernah berperang kala Indonesia memasuki masa kemerdekaan.

“Saya pernah ditugaskan berperang di Bandung, Majalaya, Majalengka, Kuningan, dan di Cirebon,” katanya, Senin (22/7/2019).

Saidi mulai dibebastugaskan pada 1970 dan pada 1978 mendapatkan masa pensiun. Ia memiliki keinginan untuk berhaji yang kuat, karena menurutnya, dengan berhaji segala dosa-dosanya selama masa peperangan akan diampuni.

“Tahun 2014 lalu saya beli tanah, untuk tabungan naik haji. Uang hasil jual tanah itu untuk ongkos naik haji,” ujarnya.

Sang anak pun membantu niat ibadah sang ayah dengan memberikan tambahan uang. Selain itu, anak-anaknya pun mengusahakan ke Kemenag agar Saidi berangkat secepatnya dengan alasan usia. (Juan)

 

 

indramayujeh

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

762ba2bf06f1b06afe05db59024a6990

Recent News