Next Post
WhatsApp Image 2021-07-28 at 07.44.02

Viral Ibu Peluk Jasad Putrinya yang Sudah Membusuk di Desa Rawa Dalem Indramayu

Petugas mengevakuasi seorang ibu yang ditemukan bersama anaknya yang sudah meninggal. (Tomi Indra)
Petugas mengevakuasi seorang ibu yang ditemukan bersama anaknya yang sudah meninggal. (Tomi Indra)

INDRAMAYU – Warga Desa Rawa Dalem, Kecamatan Balongan, Kabupaten Indramayu, digegerkan penemuan mayat di dalam rumah. Kian menggegerkan karena jasad ditemukan dalam kondisi tengah dipeluk oleh ibunya.

Mayat tersebut diketahui bernama Suryati (56) dan diperkirakan sudah meninggal dunia sejak 3 hari lalu. Kejadian itu baru diketahui warga pada Jumat (16/7/2021) lalu.

Sekretaris Kecamatan Balongan, Encep Ria Setiadi mengatakan, peristiwa ini diketahui setelah warga mencium bau tidak sedap di dekat rumah Suryati.

“Warga menaruh curiga karena mencium bau tidak sedap di rumahnya. Lalu warga pun penasaran dan melihat bahwa Suryati meninggal dunia, sementara ibunya masih memeluk Suryati,” kata Encep, Rabu (21/07/2021).

Saat ditemukan, Encep menjelasan, ibu dan anak itu dalam posisi saling merangkul satu sama lain. Ketika diperiksa, teryanya Ibu Suryati yakni Surtiah (70) itu ternyata masih hidup.

Kepala Puskesmas Balongan, Sohekah Nurdiani mengatakan, penyebab meninggalnya Suryati belum dipastikan. Termasuk kemungkinan apakah disertai Covid-19 atau tidak.

Saat ditemukan, tubuh Suryati sudah terlanjur membusuk setelah meninggal dunia selama 3 hari sehingga tidak memungkinkan untuk dilakukan pemeriksaan swab.

Namun sebelum meninggal dunia, Suryati diketahui warga sekitar sedang terbaring sakit. Sakit tersebut, ia alami setelah belum lama ini pulang dari Jakarta.

Selama ini, Suryati diketahui sering melakukan perjalanan dari Indramayu ke Jakarta. “Tapi kalau ibunya (Surtiah), saat kami lakukan swab, itu hasilnya positif Covid-19,” ujarnya.

Surtiah dinyatakan positif Covid-19 setelah petugas Puskesmas Balongan melakukan pemeriksaan swab terhadap dirinya.

Kebutuhan makan dan keperluan Surtiah selama isolasi mandiri ditanggung oleh pemerintah desa setempat. “Pemerintah desa yang bertanggung jawab dan membiaya kebutuhan Surtiah,” kata dia.

indramayujeh

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

762ba2bf06f1b06afe05db59024a6990

Recent News