Next Post
bjb digi 22

Viral Tempat Penampungan Air di Cirebon Berubah Jadi ‘Permadani’ Raksasa

20190706-Embung Air Gayongan Cirebon Juan

 

CIREBON –

Embung Geyongan yang selama ini berfungsi sebagai tempat penampungan air di musim hujan, mendadak viral dan jadi perbincangan hangat warganet.

Embung Geyongan yang terletak di Desa Geyongan, Kecamatan Arjawinangun, Kabupaten Cirebon ditumbuhi rumput hijau sehingga seolah membentuk permadani raksasa.

Kondisi tersebut terjadi karena saat musim kemarau seperti sekarang, Embung Geyongan tidak menampung air hingga kering, namun area yang kering itu ditumbuhi rumput hijau yang sedap dipandang mata.

Warga sekitar kemudian memanfaatkannya menjadi objek wisata dadakan. Keberadaan obyek wisata dadakan ini semakin viral karena banyak yang mengupload foto selfie maupun wefie ke media sosial.

Salah seorang warga sekitar, Ade Hamdani mengatakan, embung seluas 4 hektar itu ditumbuhi rerumputan berwarna hijau terlihat sangat cantik. Banyak warga sekitar maupun dari luar berbondong-bondong mendatangi lokasi itu hanya sekedar untuk berfoto-foto.

“Embung Geyongan yang kering dengan ditumbuhi rerumputan warna hijau, menjadi daya tarik warga sekitar,” katanya, Sabtu (6/7/2019).

Ia dan keluarganya sengaja mendatangi lokasi tersebut untuk menikmati pemandangan area Embung Geyongan yang viral di Media sosial beberapa hari ini. “Saya mengetahui indahnya lokasi ini, dari media sosial,” imbuhnya.

Warga lainnya, Yani mengatakan, setiap hari banyak warga yang datang untuk menikmati hamparan rumput hijau, baik sekedar berfoto-foto maupun menikmati segarnya udara di area tersebut.

“Setiap hari banyak warga yang berswafoto disini. Walaupun tempatnya kering udaranya terasa sejuk,” katanya. (Juan)

 

indramayujeh

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

762ba2bf06f1b06afe05db59024a6990

Recent News