Next Post
FA-720x90-promo-tiket-konser-westlife

Warga Indramayu Serbu Pasar Murah Bersubsidi di Alun-alun, Ini Kata Warga

OPM Bersubsidi 1.

INDRAMAYU,

Warga disekitar Pendopo Pemkab Indramayu menyerbu Operasi Pasar Murah (OPM) Bersubsidi Tahun 2022 di Alun-alun Kabupaten Indramayu, Rabu (27/4/2022). Sebanyak 5.000 paket kebutuhan pokok bersubsidi ludes dalam hitungan jam.

Sri Rahayu warga Desa Rambatan Wetan Kecamatan Sindang mengaku bersyukur ada OPM Bersubsidi yang digelar Pemkab Indramayu. Dengan OPM tersebut kata dia, dirinya merasa terbantu untuk memenuhi kebutuhan pokok jelang lebaran dan kebutuhan pokok itu di subsidi.

Sri menyebutkan dengan adanya OPM bersubsidi tersebut setidaknya ia bisa menghemat sekira Rp20 ribu an.

“Terima kasih ibu Bupati dan Pemkab Indramayu yang telah menggelar OPM Bersubsidi bagi warga,” kata dia disela-sela antrian.

Hal serupa dikatakan warga lainnya, Sanusi. Menurutnya, OPM Bersubsidi di penghujung Ramadhan dan menyongsong Lebaran Idul Fitri 143 H/2022 sangat berarti bagi masyarakat terutama masyarakat dalam katagori rumah tangga miskin (RTM) untuk memenuhi kebutuhan pokok jelang lebaran.

“OPM Bersubsidi yang di gelar Pemkab Indramayu ini sangat bermanfaat bagi kami,” kata dia.  

Sementara itu, Bupati Indramayu Nina Agustina melalui Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Kabupaten Indramayu, Maman Kostaman  mengatakan, sebanyak 5.000 paket kebutuhan pokok bersubsidi disediakan Pemerintah Kabupaten Indramayu yang diperuntukkan bagi masyarakat Rumah Tangga Sasaran (RTS) dengan mengutamakan Rumah Tangga Miskin (RTM).

“Operasi pasar murah bersubsidi ini mudah-mudahan bisa mengurangi beban masyarakat. Alhamdulillah pada kesempatan ini terdapat 5.000 paket kebutuhan pokok bersubsidi mulai beras dan sebagainya,” kata Maman usai membuka OPM.

Ditambahkan, OPM Bersubsidi selain digelar di Alun-alun sebelumnya juga sudah digelar di beberapa kecamatan di Indramayu.

Diketahui, kegiatan OPM Bersubsidi ini diikuti sejumlah perusahaan dalam dan luar daerah seperti Bulog Sub Drive Indramayu, Surya Toserba, Yogya Toserba, PT. PG Rajawali II Cirebon, Alfamart, Gabungan UMKM Indramayu, PT KPAI Unit VI Balongan, Diskanla Kabupaten Indramayu, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Indramayu dan Koperasi Tani Mulus Desa Mundakjaya, Kecamatan Cikedung, Kabupaten Indramayu. (safaro)

 

indramayujeh

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *