Next Post
banner april

Bupati Nina Agustina Kembali Salurkan Bantuan BAZNAS

IMG-20220409-WA0062

 

 

INDRAMAYU

Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar kembali menyalurkan bantuan kepada 10 kategori masyarakat kurang mampu, yang bersumber dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Indramayu.

Bertajuk Ngabuburit Bareng Bupati Indramayu yang dilangsungkan di Pendopo Indramayu, Jum’at (8/4/2022). Bupati Indramayu Nina Agustina menyalurkan bantuan sebesar Rp2.559.100.000 meliputi bantuan untuk siswa tidak mampu, sembako untuk fakir miskin dan bantuan operasional TPA.

Kemudian, bantuan untuk imam masjid atau musholla, bantuan untuk guru ngaji, bantuan untuk marbot masjid atau musholla, santunan terhadap anak yatim-piatu, bantuan untuk lansia atau jompo, bantuan paket buku pegangan guru DTA, serta bantuan tangan dan kaki palsu untuk penyandang disabilitas.

Mewakili Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar, Asisten Daerah Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Indramayu Jajang Sudrajat mengatakan, Pemerintah Kabupaten Indramayu menyampaikan banyak terima kasih kepada muzakki dan donatur di Kota Mangga yang telah menyumbangkan hartanya untuk kebaikan sesama.

Menurutnya, sebagaimana harapan Bupati Indramayu Nina Agustina, dengan adanya dana dari muzakki maka semakin banyak masyarakat yang terbantu, tak ketinggalan juga bagi penerima diharapkan bantuan yang telah diberikan bisa bermanfaat.

“Semoga bantuan ini bermanfaat dan khusus penerima bantuan tangan dan kaki palsu diharapkan bisa mendukung aktivitas sehari-hari. Kita juga do’akan supaya Bupati Indramayu Nina Agustina diberikan kesehatan untuk mewujudkan Indramayu yang Bersih, Religius, Maju, Adil Makmur dan Hebat (Bermartabat),” harapannya.

Sementara itu Ketua BAZNAS Kabupaten Indramayu Sihabudin menerangkan, sebagaimana instruksi Bupati Indramayu Nina Agustina pihaknya dalam waktu dekat ini akan menyalurkan bantuan Bea Santri Takhasus, Bantuan Mahasiswa, Bantuan Transport Rumah Sakit, Bantuan Tanggap Bencana, Bantuan Operasional Pondok Pesantren, Bantuan Pengadaan Al-Qur’an hingga Bantuan Kegiatan Keagamaan dan Syiar Islam.

“Semoga bisa segera dilaksanakan dengan harapan kita ini masyarakat semakin sadar, karena bukan hanya ASN saja, tetapi semua masyarakat Indramayu yang mampu membayar zakat bisa menyumbangkan sedikit rezekinya untuk kepedulian masyarakat Kabupaten Indramayu yang memang membutuhkan,” harapannya.

Dalam kesempatan ini juga Bupati Indramayu Nina Agustina menyalurkan bantuan senilai Rp604.580.000 untuk 7 kecamatan di Kabupaten Indramayu dan disalurkan kembali untuk kepentingan masyarakat kurang mampu.

Bantuan untuk 7 kecamatan ini meliputi Kecamatan Tukdana sebesar 90.100.000 rupiah, untuk Kecamatan Gabus Wetan sebesar 93.600.000 rupiah, untuk Kecamatan Haurgeulis sebesar 92.000.000 rupiah, untuk Kecamatan Gantar sebesar 83.580.000 rupiah, untuk Kecamatan Anjatan sebesar 126.500.000 rupiah, untuk Kecamatan Sukra sebesar 53.000.000 rupiah dan untuk Kecamatan Patrol sebesar 65.800.000 rupiah. (Bakrudin/IJNews)

indramayujeh

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

762ba2bf06f1b06afe05db59024a6990

Recent News