Next Post
FA-720x90-promo-tiket-konser-westlife

Bupati Nina Agustina Salurkan Bantuan Bagi Masyarakat Kurang Mampu

IMG-20220406-WA0030

 

 
INDRAMAYU

Sebagai bentuk keberkahan dan kepedulian di Bulan Suci Ramadhan 1443 Hijriah ini, Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar menyalurkan bantuan untuk masyarakat kurang mampu yang bersumber dari Badan Amil Zakat dan Shadaqah (BAZNAS) Kabupaten Indramayu. 

Sebanyak 10 kategori masyarakat masing-masing memperoleh bantuan yang diserahkan secara simbolis oleh Bupati Indramayu Nina Agustina dalam kegiatan yang bertajuk Ngabuburit Barang Bupati Indramayu yang diinisiasi oleh BAZNAS Kabupaten Indramayu, di Pendopo Indramayu, Rabu (6/4/2022)

Bantuan yang diberikan terdiri dari bantuan untuk siswa tidak mampu, sembako untuk fakir miskin, bantuan operasional TPA, bantuan untuk imam masjid atau musholla, bantuan untuk guru ngaji, bantuan untuk marbot masjid atau musholla, santunan terhadap anak yatim-piatu, bantuan untuk lansia atau jompo, bantuan paket buku pegangan guru DTA, serta bantuan tangan dan kaki palsu untuk penyandang disabilitas.

Dalam sambutannya Bupati Nina Agustina mengatakan, pertemuan hari ini menjadi untuk saling mempererat silaturahmi antara dirinya dengan masyarakat. Diharapkan pemberian bantuan untuk 10 kategori masyarakat tersebut di Bulan Suci Ramadhan yang penuh berkah ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya sebagai wujud perhatian Pemerintah Kabupaten Indramayu kepada masyarakat yang memang membutuhkan.

“Semoga penerima bisa menggunakan bantuan ini dengan sebaik-baiknya dan bagi bantuan tangan dan kaki palsu untuk masyarakat penyandang disabilitas semoga membantu dalam aktivitas sehari-hari. Adapun total bantuan yang disalurkan pada hari ini sebesar 314.660.000 rupiah untuk 3 kecamatan dari total keseluruhan penyaluran kurang lebih 2,5 miliar,” katanya.

Dalam kesempatan ini Bupati Nina Agustina tak lupa mengingatkan bagi penerima bantuan untuk melaksanakan vaksinasi yang dianjurkan pemerintah baik dosis I, II dan booster (tahap III). Kini masyarakat bisa mengikuti vaksinasi usai berbuka puasa yang diselanggarakan masing-masing puskesmas di masjid terdekat.

“Pastikan bapak dan ibu sudah divaksin semuanya, adapun yang belum melaksanakan vaksinasi masyarakat bisa mengikuti vaksin di dekat masjid usai berbuka puasa atau shalat tarawih. Saya minta dibantu juga oleh camat dan kepala puskesmasnya demi masyarakat sehat dan terhindar dari paparan Covid-19, apalagi nanti kedatangan keluarga saat mudik lebaran sehingga dipastikan sudah disuntik vaksin semuanya,” harapannya.

Sementara itu Plt. Ketua BAZNAS Kabupaten Indramayu Sihabudin memaparkan, perolehan Zakat, Infaq dan Shadaqah (ZIS) di Tahun 2021 yang terdiri dari zakat profesi dan zakat maal sebesar 7.383.270.579 rupiah, dan infaq profesi serta infaq 2.000 rupiah terkumpul sebesar 2.911.464.897 rupiah, sehingga total keseluruhan 10.294.735.476 rupiah.

“Perolehan ZIS ini dikarenakan semakin meningkatnya kesadaran dan kepercayaan muzaki atau munfiq untuk membayar zakat, infaq atau shadaqah melalui BAZNAS Kabupaten Indramayu dan adanya upaya dan peran serta semua pihak terutama motivasi dan pembinaan dari Bupati Indramayu,” paparnya. 

Pada kesempatan ini juga Bupati Nina Agustina secara simbolis memberikan bantuan bagi Kecamatan Indramayu sebesar Rp.209.200.000,00 Kecamatan Arahan sebesar Rp.53.640.000,00 dan Kecamatan Cantigi sebesar Rp. 51.820.000,00. Masing-masing kecamatan akan menyalurkannya kembali untuk kepentingan masyarakat yang kurang mampu. (Bakrudin/IjNews)

indramayujeh

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *