Next Post
WhatsApp Image 2022-09-03 at 12.54.07 (1)

Dandim 0616 Indramayu Salurakan Uang BTKLWN-TNI Bagi 2 Ribu Penerima

IMG-20220408-WA0036

 

 
INDRAMAYU

Sebanyak 2 ribu masyarakat yang terdiri dari pedagang kaki lima, pemilik warung kecil dan nelayan di wilayah Komando Rayon Militer (Koramil) 1601 Indramayu memperoleh bantuan langsung tunai.

Mereka mendapatkan bantuan uang sebesar 600 ribu sebagai implementasi program Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima Warung dan Nelayan (BTPKLWN) yang disalurkan dan di kawal langsung oleh TNI. Pendistribusian bantuan tersebut dilakukan di Markas Kodim 0616 Kabupaten Indramayu, Jum’at (8/4/2022).

Penyaluran BTPKLWN-TNI juga ditinjau langsung Danrem 063 Sunan Gunung Jati Kolonel Inf Dany Rakca didampingi Komandan Distrik Militer (Dandim) 0616 Kabupaten Indramayu Letkol Inf Teguh Wibowo bersama Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar dan unsur Forkompinda Kabupaten Indramayu.

Dijelaskan Dandim 0616 Kabupaten Indramayu Letkol Inf Teguh Wibowo, Program BTPKLWN -TNI merupakan program pemerintah pusat yang disalurkan melalui Panglima TNI hingga tingkat bawah seperti Korem, Kodim dan Koramil di wilayah Kabupaten Indramayu.

Menurutnya, bantuan ini mendapat respon positif dari Bupati Indramayu Nina Agustina yang menginginkan proses penyaluran bisa dilakukan dengan tepat sasaran dan dikawal dengan baik oleh TNI sampai dirasakan manfaatnya oleh penerima.

Letkol INF Teguh Wibowo menambahkan, total penyaluran program BTPKLWN -TNI secara keseluruhan untuk masyarakat Indramayu mencapai 30 ribu penerima dan khusus untuk hari ini disalurkan sebanyak 2 ribu penerima di wilayah Koramil 1601 Indramayu.

“BLTKLWN-TNI sendiri dibagikan kepada masyarakat yang berhak menerima di wilayah Kodim 0616/Indramayu sebanyak 30 ribu rang yang tersebar di seluruh Koramil-koramil. Namun hari ini yang baru disalurkan dari wilayah Koramil 1601 Indramayu sejumlah 2.000 orang” katanya.

Sementara itu Komandan Rayon Militer (Danramil) 1601 Kapten Inf. Disman menyampaikan, pihaknya akan terus mengawal proses pendistribusian program BTPKLWN-TNI bisa sampai di tangan penerima dan diharapkan bisa bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan ekonomi setiap hari.

“Jadi kegiatan ini sebenarnya kami membantu percepatan program pemerintah untuk penyaluran bantuan langsung tunai kepada masyarakat yang berhak menerimanya. Kami hanya membantu percepatan, jika nanti ada kejadian yang tidak tepat sasaran, maka nanti ada mekanisme yang akan diatur secara teknis” terangnya. 

Dalan penyaluran program BTPKLWN-TNI ini diselenggarakan juga kegiatan vaksinasi sebagai langkah yang tepat dalam memberikan kepastian masyarakat penerima BLTKLWN-TNI yang belum divaksin bisa mendapatakan pelayanan vaksin secara mudah dan langsung didalam satu tempat. (Bakrudin/IjNews)

indramayujeh

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

762ba2bf06f1b06afe05db59024a6990

Recent News