IndramayuJeh
IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh

Nekat Mudik Tanpa Dokumen Pendukung, Siap-siap Disuruh Putar-Balik ke Jakarta

Nekat Mudik Tanpa Dokumen Pendukung, Siap-siap Disuruh Putar-Balik ke Jakarta

Satlantas Polres Cirebon Kota mengadakan operasi penyekatan guna menegakkan aturan larangan mudik Lebaran 2021. Foto: Soedirman Wamad/IJnews

CIREBON – Puluhan pemudik terjaring penyekatan di Jalur Pantai Utara (Pantura), Kedawung, Cirebon, Jawa Barat, Senin (3/5/2021). Mereka merupakan perantau dari wilayah Jakarta yang memilih pulang kampung lebih awal, sebelum penerapan larangan mudik 6-17 Mei 2021.

Para pemudik yang terjaring penyekatan ini, langsung diperiksa kelengkapan surat kendaraan, serta dokumen lainnya. Di antaranya, seperti surat bebas COVID-19 dan surat izin perjalanan atau surat izin keluar masuk (SIKM).

Mereka yang kedapatan tidak membawa surat bebas COVID-19, bakal menjalani pemeriksaan rapid test di tempat. Sedangkan, pemudik lain yang tidak memiliki SIKM langsung diputar-balik petugas Satlantas Polres Cirebon Kota.

“Kami melaksanakan pra penyekatan. Sebagian mereka tidak menunjukan hasil dari rapid test. Jadi kami menyediakan rapid test gratis bagi pemudik,” kata KBO Satlantas Polres Cirebon Kota, Iptu Joni kepada wartawan, Senin (3/5/2021).

Menurut Joni, pihaknya sudah memutar balik 20 unit kendaraan baik roda dua ataupun roda empat dalam kegiatan pra pengetatan ini. Pemudik tidak bisa menunjukan dokumen pendukung yang menjadi syarat pengecualian, untuk kendaraan yang bisa melintas.

“Kurang lebih 20 kendaraan diputar balik, karena tidak melengkapi dokumen tersebut yang menjadi ketentuan,” kata Joni. (Soedirman Wamad/IJnews)

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

        
indramayujeh.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.