Next Post
WhatsApp Image 2021-07-28 at 07.44.02

Tenggak Miras Oplosan, Tiga Pemuda di Cianjur Meregang Nyawa

Ilustrasi. (Net)
Ilustrasi. (Net)

 

CIANJUR –

Miras oplosan kembali menelan korban jiwa. Seperti dikutip dari Antaranews.com, Senin (21/1/2019), tiga orang pemuda di Cianjur, meregang nyawa akibat menenggak miras olosan.

Tiga orang korban, masing-masing berinisial A, H dan Op tewas meskipun sempat mendapat pertolongan medis di RSUD Cianjur.

Humas RSUD Cianjur Raya Sandi mengatakan, ketiga orang pemuda tersebut sempat mendapatkan pertolongan medis di IGD RSUD Cianjur, Minggu (20/1), namun upaya maksimal yang dilakukan tim medis tidak membuahkan hasil karena keracunan alkohol akut.

“Ketiganya datang diantar pihak keluarga dalam kondisi tidak sadarkan diri dan mulut sudah mengeluarkan busa. Kami sudah melakukan upaya maksimal untuk menguras alkohol yang sudah masuk ke dalam tubuh korban,” kata Sandi/

Selang beberapa jam mendapat penanganan intensif dari tim medis, ketiga korban yakni A, warga Kecamatan Haurwangi; H, warga Kecamatan Karangtengah; dan Op, warga Kecamatan Cilaku, mengembuskan nafas terakhirnya.

Hasil pemeriksaan tim medis, ketiganya meninggal akibat keracunan alkohol yang diduga berasal dari miras oplosan yang diminum korban secara berlebihan.

Ketiga jasad korban langsung dibawa pulang pihak keluarga untuk dimakamkan di kampungnya masing-masing dan kasus tersebut telah ditangani jajaran Polres Cianjur.

Kasus korban jiwa akibat menenggak miras oplosan cenderung kerap terjadi di awal tahun. Namun, begitu terkait jumlah korban jiwa mengalami penurunan.

Pihak RSUD Cianjur mencatat pada awal tahun ini, baru tiga orang korban meningal dunia akibat miras oplosan. Sedangkan tahun sebelumnya pihaknya mencatat belasan orang meninggal dunia akibat menengak minuman haram tersebut. (*)

indramayujeh

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

762ba2bf06f1b06afe05db59024a6990

Recent News