Next Post
bjb Amazing SurePrize Media Online_Media Online 970x90px

Bazma Kilang Balongan Tebar Zakat, Infak, dan Sedekah ke Kaum Dhuafa

balongan 1

BALONGAN – Baituzakah Pertamina (Bazma) RU VI Balongan kembali mulai mendistribusikan zakat, infak, dan sedekah (ZIS) Ramadhan yang terkumpul dari pekerja muslim di lingkungan RU VI. ZIS tersebut dibagikan pada 14 Ramadhan 1422 Hijriah.

Tahun ini, jumlah Mustahik yang menerima ZIS Ramadhan Bazma RU VI sebanyak 2.998 orang. Mereka merupakan para lansia dan dhuafa yang berada di wilayah Kabupaten Indramayu, dan sebagian lagi berada di wilayah Kabupaten Subang. Tepatnya di sekitar fasilitas Water Intake Facility Salamdarma milik RU VI.

Marzuki, pengurus Bazma RU VI, mengatakan, ZIS yang didistribusikan setiap bulan Ramadhan ini telah dikemas dalam bentuk kebutuhan pokok berisi beras, minyak goreng, gula, dan produk lainnya dengan nilai tiap bingkisannya sebesar Rp100.000.

 

“Tahun ini total ZIS Ramadhan yang kami salurkan hampir Rp300 juta dan dibagikan kepada kaum dhuafa di Kecamatan Balongan, Kecamatan Indramayu, hingga Salamdarma Subang,” ucap Marzuki usai pendistribusian ZIS di Balai Desa Majakerta, Senin (26/4/2021).

Lebih lanjut Marzuki menjelaskan, sejumlah tukang becak, tukang sapu, dan petugas kerbersihan yang sehari-hari bekerja di area perumahan pekerja Pertamina RU VI juga menerima ZIS Ramadhan tersebut.

Sementara, Unit Manager Communication, Relation and CSR Pertamina RU VI Balongan, Cecep Supriyatna, mengutarakan, dana ZIS Ramadhan ini merupakan penghasilan pekerja muslim di RU VI yang disisihkan sebesar 2,5 % setiap bulannya.

“Sudah menjadi kewajiban kita semua yang mampu dengan menyisihkan rezeki untuk masyarakat yang tidak mampu. Apalagi dalam bulan Ramadhan penuh berkah ini tentunya merupakan kebahagiaan semua umat muslim untuk selalu berbuat baik dalam mendulang pahala sebanyak-banyaknya,” tuturnya.

Cecep menuturkan, di setiap bulan Ramadhan bukan hanya ZIS saja yang disalurkan kepada masyarakat, Pertamina RU VI Balongan juga berbagi keceriaan melalui kegiatan santunan untuk anak yatim, penyaluran iftar ke sejumlah masjid dan pesantren, hingga pemberian bantuan untuk musalah sekitar.

“Mudah-mudahan apa yang kami berikan dapat dirasakan manfaat untuk yang menerimanya dan membawa keberkahan untuk pekerja dan perusahaan,” harap Cecep.

Aksi sosial keagamaan ini disambut baik masyarakat. Karsih, Warga Blok Dua RT 08 RW 02 Desa Majakerta, mengaku senang menerima ZIS Ramadhan dari Bazma RU VI. Dituturkan Karsih, bingkisan sembako tersebut bisa digunakan untuk keperluan sehari-hari sehingga bisa mengurangi pengeluaran belanja dapur. (IJnews)

indramayujeh

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

762ba2bf06f1b06afe05db59024a6990

Recent News