Next Post

Dompet Dhuafa Distribusikan Hewan Kurban hingga Tapal Batas Papua

Hewan Kurban Dompet Dhuafa

PAPUA – Sejak Jumat kemarin (8/7/2022), Tim Tebar Hewan Kurban (THK) Dompet Dhuafa Papua mulai melakukan distribusi ke titik-titik lokasi penyembelihan.

Beberapa lokasi yang dituju adalah garis perbatasan paling timur Indonesia dengan Negara Papua Nugini (RI-PNG). Dengan dikawal oleh para personil Tentara Nasional Indonesia (TNI), tim THK Dompet Dhuafa berkoordinasi dengan warga-warga di kawasan perbatasan.

Selain di perbatasan, pendistribusian hewan kurban di Papua juga mencakup kawasan-kawasan terpencil, terasing, dan terdalam lainnya. Tak lupa juga THK hadir di tengah-tengah masyarakat muallaf.

Di antara lokasi yang menjadi titik distribusi THK adalah di Desa Pikere, Kecamatan Arso Timur, Kabupaten Keerom. Selanjutnya ada di kampung Maribu, Distrik Sentani Barat, Kabupaten Jayapura. Selain itu juga ada di Distrik Okaba, Kabupaten Merauke.

Umayra Maulida Sabatiyah, Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Papua menyebutkan, sebanyak 86 hewan kurban setara domba/kambing (doka) telah berhasil terdistribusi ke lokasi-lokasi yang layak mendapatkan daging kurban.

Selain tim THK Pusat (Jakarta) yang turut hadir membantu memastikan distribusi tepat sasaran, DD Papua juga menggerakkan jaringan Dompet Dhuafa lainnya seperti dai cordofa, DD Volunteer, tenaga Layanan Kesehatan Cuma-cuma (LKC), dan lainnya.

“InsyaAllah semua sudah kami persiapkan dengan matang. Bahkan kami juga berkoordinasi dengan TNI dan tokoh masyarakat setempat supaya dapat menjangkau lebih jauh dan lebih banyak penerima manfaat yang belum ada kurban di daerahnya,” terang Umay, Sabtu (9/7/2022), saat mengantar salah satu hewan kurban ke perbatasan Republik Indonesia dengan Papua Nugini di Kabupaten Keerom.

Di lain tempat namun masih pada zona waktu yang sama, salah satu Dai Cordofa Dompet Dhuafa yang sedang bertugas di Merauke, sedang menuju Distrik Okaba, Kabupaten Merauke, salah satu titik distribusi THK lainnya.

Di sana, masyarakatnya banyak yang muallaf sehingga sangat tepat THK hadir untuk menambah kemantapan ber-Islam bagi mereka.(*)

indramayujeh

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

762ba2bf06f1b06afe05db59024a6990

Recent News